Sambut HUT Ke 2 Yonif 757/GV Gelar Donor Darah Untuk Penuhi Stok Darah PMI Kabupaten Merauke

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon ke-2 Yonif 757/GV menggelar rangkaian kegiatan berupa donor darah dan sekaligus membantu memenuhi stok darah PMI Kabupaten Merauke. Hal disampaikan Danyonif 757/GV Letkol Inf Ferizal,S.I.P di Kabupaten Merauke, Papua, Sabtu (6/3/21).

Danyonif mengatakan, kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Merauke dan diikuti prajurit Yonif 757/GV dan masyarakat setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Batalyon 757 yang jatuh pada tanggal 29 Maret,”kata Danyonif 757/GV.

Lebih lanjut menurut Danyonif 757/GV, kegiatan donor darah tersebut juga untuk membantu kekurangan darah di wilayah Merauke, dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk di seluruh wilayah Indonesia.

Baca:  Panglima TNI : Karateka Harus Bermimpi Raih Prestasi di Olimpiade 2020

“Wabah Covid-19 turut berdampak pada kekurangan stok darah di PMI. Oleh sebab itu, kami terdorong untuk membantu melalui event donor darah seperti ini. Lagipula banyak manfaat yang di dapat dari kita yang mendonorkan darahnya, selain sehat karena regenerasi sel darah dalam tubuh juga sedekah bagi saudara kita yang membutuhkan darah,” tuturnya.@wn