Polsek Balongan Polres Indramayu Gelar Operasi Yustisi

INDRAMAYU, KANALINDONESIA.COM – Dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar Operasi Yustisi Prokes gabungan di Jalan Raya Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (6/3/2021).

Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden No. 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal mengatakan bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 terus dilakukan, melalui sosialisasi, imbauan serta penindakan hukum sebagai upaya mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dalam giat ini petugas gabungan masih menemukan adanya pelanggaran protokol kesehatan,” kata Kapolsek.

Dalam hal ini sebanyak 30 orang pelanggar yang dijumpai rata-rata tidak menggunakan masker. Bagi pelanggar yang terjaring pun langsung di lakukan pendataan dan penindakan.

Baca:  Sambangi Panitia Pemilihan Kuwu Desa Juntikedokan, Ini yang Disampaikan Kapolsek Juntinyuat

Kapolsek berharap, lanjutnya, melalui gelaran Ops Yustisi ini, masyarakat dapat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari dalam upaya memutus mata rantai penyeberan Covid-19,” ujar AKP Ryan Faisal.