Temu “Kompak Bersahabat” Dalam Pelatihan UMKM di Brondong Kabupaten Lamongan

(Sahabat Kompak). Foto_Fat

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Dari awal terbentuknya Sahabat Kompak ada di media sosial atau lebih tepatnya group Facebook. Terbentuknya group di medsos tersebut adalah untuk mendukung salah satu calon kepala daerah pada gelaran pilkada serentak beberapa waktu yang lalu di kabupaten Lamongan.

Seiring dengan perjalan waktu karena kedekatan antar personel satu dengan yang lain terjalin erat mereka sepakat untuk bertemu darat. Dan kegiatan temu darat rutin diadakan sebulan sekali dengan yang jadi tuan rumah bergantian dengan sistem arisan.

(Sahabat Kompak Arisan). Foto_Fat

Untuk kesempatan kali ini bertempat di rumah salah satu anggota Sahabat Kompak Abdul Muntholib dusun Cumpleng desa Brengkok kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Minggu (7/2). Alih alih bicara politik tentang dukung mendukung calon kepala daerah, diantara mereka malah asyik dengan melepas rindu sambil bercengkrama dan bersenda gurau.

Baca:  Jalin Sinergitas dan Kemitraan, Kapolres AKBP Arief Fitrianto Silaturahmi pada MUI Kabupaten Gresik

“Kita sudah gak bicara pilkada lagi, tapi kita bicara jauh kedepan bagaimana dulur dulur bisa meningkatkan kesejahteranya”, ujar Saiful Anam Waki Ketua Kompak Bersahabat.

(Sahabat Kompak Arisan). Foto_Fat

Dalam acara temu darat ini juga ada diberikan pelatihan untuk UMKM bagi anggota Sahabat Kompak. Hingga diharapkan bisa mempunyai skill atau keahlian untuk kelangsungan usaha yang menghidupinya.

“Anggota kita bermacam macam latar belakangnya dan mayoritas adalah kerja di bidang informal, makanya dalam setiap kegiatan seperti ini ada pelatihan UMKM biar ada nilai lebih tidak hanya sekedar begejekan (bercanda/bhs jawa)”, jelas Anam.

Pelatihan UMKM untuk Sahabat Kompak dengan mengundang dari Yayasan Patria Babat. Alasan diundangnya Yayasan Patria Babat ini juga karena terbukti telah banyak UMKM binaanya berhasil untuk mengembangkan usaha.

Baca:  Warga Dusun Mayangan Perbaiki Tanggul Sungai Jebol, Harapkan Bantuan dari Pemerintah

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan makan bersama dengan menu utama bakar ikan laut khas pantura. Dan untuk lokasi acara makan bareng ini bergeser dari tempat semula ke pantai WGS di desa setempat yang masih alami. Panorama pantai asri yang belum banyak terjamah dengan senilir angin laut menambah suasana gayeng keakraban.

Kanalindonesia yang mengikuti kegiatan ini menyaksikan sendiri keakraban diantara mereka dan juga mereka semua “Sahabat Kompak” patuh menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M.

Jurnalis : Fatta
Kabiro : Ferry Mosses