Musala Desain Jawa Ala Zaman Wali Songo Hadir di Wisata Alam Setigi

BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur saat menyerahkan CSR berupa Musala yang ada di wisata Setigi

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Setigi atau Selo-Tirto-Giri, ternyata bukan hanya menyajikan wisata alam, edukasi peradaban, dan kuliner saja, melainkan juga menghadirkan wisata religi. Betapa tidak, di wisata instagramable seluas 5 hektar ini juga dibangun 4 musala sekaligus. Salah satunya Musala Java yang dibangun dengan desain Jawa layaknya zaman Wali Songo saat menyebarkan agama Islam di pulau Jawa.

“Atas nama PemDes Sekapuk, kami ucapkan terima kasih kepada BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, yang memberikan CSR sebesar 25 juta rupiah untuk pembangunan musala ‘Java’. Semoga diberikan keberkahan atas sinergitas pembangunan desa untuk majukan negara,” terang Kades Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah Gresik Abdul Halim, Minggu (7/3/2021).

Lebih lanjut Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini menandaskan, Alhamdulillah, Pemdes Sekapuk mendapatkan CSR Rp 25 juta dari BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur untuk sarpras (sarana prasarana) wisata Setigi. Semoga kepedulian ini bisa diikuti yang lainnya, terutama BUMN maupun BUMD yang ada di Jawa Timur.

Baca:  Fitria Maharani, Ibu Muda Yang Nekat Jadi Pengendara Grab di Kabupaten Trenggalek

Sementara General Manajer BMT Mandiri Sejahtera Jawa Timur, H. M. Ayubi Khozin menjelaskan, pihaknya bersyukur bisa turut memberikan kontribusi positif untuk kemajuan pembangunan Pemdes Sekapuk, khususnya di wisata alam Setigi.

“Hari ini, kami menyerahkan CSR senilai Rp 25 juta yang diwujudkan dalam bentuk sarpras berupa musala yang ada di wisata Setigi. Semoga berkah dan manfaat, khususnya bagi pengunjung, agar tetap bisa nyaman menjalankan ibadah saat berkunjung di wisata Setigi,” ungkap Ayubi didampingi Iksan selaku Kepala Cabang BMT Mandiri Sejahtera Sekapuk.

Untuk diketahui, selain Musala Java, di wisata Setigi juga sudah disiapkan sejumlah musala lainnya untuk kenyamanan pengunjung dalam menjalankan ibadah sholat. Diantaranya musala VIP, musala miniatur Masjid Persia, dan Musala yang didesain layaknya miniatur Masjid Madinah. (Ian)

Baca:  Ketua fraksi PKB kecewa Ada beberapa Program Yang Belum Terealisasi