Sertijab Kades Pabean Sidoarjo, Bupati Sidoarjo: Prioritas Pembangunan SMA Negeri

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Untuk mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat Desa Pabean Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Jatim. Kades definitif Sriatun melaksanakan serah terima jabatan dari Pj Kades Sumeri Harianto.

Usai di lantik Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di pendopo Delta wibawa pada Rabu (3/3/2021) lalu, 172 Kades terpilih tersebut, saat ini gelar Sertijab, salah satunya Kepala Desa Pabean Sriatun.

Di lokasi pendopo Desa Pabean, Bupati Sidoarjo menyampaikan percepatan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo pada infrastruktur desa, yang terfokus pada betonisasi jalan desa. Ia juga menyinggung jarak dekat ini Pemerintah Desa agar segera menyusun RPJMdes sesuai pesan Gubernur Jatim.

Khusus di Kecamatan Sedati kita fokus pada pembangunan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri, yang segera kita realisasikan. Senin (08/3/2021)

Baca:  Rintang Cocok Dampingi Mirna Annisa Pada Pilkada Kendal

“Untuk percepatan pembangunan Sidoarjo kita terfokus pada betonisasi jalan desa dan perawatan jalan kabupaten yang selama ini di juluki nitizen “seribu lubang”. Kita akan hapus stigma masyarakat terkait julukan tersebut,” tandas Muhdor.

“Khusus wilayah Kecamatan Sedati, ada program khusus yakni pembangunan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA),”lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi berpesan kepada pejabat Forum Komunikasi Kecamatan Sedati, untuk menjalin komunikasi dengan baik, dan mengimplementasikan Program PIWK dengan baik, PIWK adalah program respons cepat penanganan masalah publik di Sidoarjo. Baik penanganan jalan rusak, gorong-gorong, normalisasi sungai, dan masalah lain yang dikeluhkan publik.

“Karena yang jadi Kepala Desa istri saya, saya titip kepada Forkopimka Sedati untuk menjalin komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Baca:  Tiga Spesialis Penggasak Motor Didor Satreskrim Pelabuhan Tanjung Perak

Di katakan abah Bandi, mengenai program Pagu Indikatif Wilayah Kecamatan (PIWK), di awal Maret, di harapkan para Camat sudah bisa menggunakan anggaran tersebut, bagi yang belum menjalankan, kita siapkan sangksi” tandas mantan ketua Komisi A DPRD Sidoarjo itu.(Irwan_kanalindonesia.com)