KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Sejak lama menjalin hubungan baik, Pemerintah Kota Kediri optimis kepada PCNU Kota Kediri mampu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kota Kediri. Hal tersebut disampaikan bertepatan pada acara pelantikan PCNU Kota Kediri masa khidmah 2021/2026.

Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Kediri mengungkapkan hal tersebut saat didaulat mewakili Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dalam acara pelantikan yang berlokasi di aula muktamar, pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri tersebut.

“Kami sangat optimis Nahdatul Ulama dapat membantu pemerintah kota kediri dalam mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan mandiri dengan berpedoman pada ahlussunah wal jamaah,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Rabu, (13/10).

Ferry menambahi, bahwa sinergi antara PCNU dan Pemerintah Kota Kediri sudah berjalan sejak lama dan terjalin dengan sangat baik. “Nahdatul Ulama selalu hadir untuk mendukung program-program kebijakan Pemerintah Kota Kediri untuk kebaikan masyarakat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, bertepatan dengan momen pelantikan pengurus PCNU Kota Kediri masa khidmah 2021/2026 ini dapat melahirkan program kerja yang kreatif dan inovatif guna memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan peningkatan sumber daya manusia melalui lembaga-lembaga yang ada dibawah PCNU, banyak hal yang bisa dikembangkan, bukan hanya di bidang sosial keagamaan, melainkan juga bidang-bidang yang lain,” tandasnya.

“Insyaallah kemajuan-kemajuan Nahdatul Ulama ini akan memberikan dampak yang baik demi terwujudnya kota Kediri yang unggu dan makmur dalam harmoni,”ujar Ferry.

Dalam kesempatan tersebut, bertepatan dengan hari Santri 2021, Ferry mengajak para santri dan pondok pesantren di Kota Kediri untuk dapat mengambil peran dalam membangkitkan perekonomian masyarakat yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sementara itu, Abu Bakar Abdul Jalil, ketua PCNU Kota Kediri yang juga turut dilantik dalam kesempatan tersebut mengatakan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kota Kediri kepada Nahdatul Ulama. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Pemkot Kediri kepada kami, semoga sinergi ini terus terjalin demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” ungkapnya, Rabu, (13/10).

Pria yang juga akrab disapa Gus Ab ini berkomitmen bersama dengan para pengurus PCNU dan lembaga dibawahnya akan menghadirkan inovasi dan program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Dengan ridho dari Allah SWT, insyaallah kami akan berupaya menghadirkan program-program yang bernilai manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Kediri,”pungkasnya.

Dalam pelantikan yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Kediri ini telah dilantik sebanyak 47 pengurus. Dimana 29 orang pengurus PCNU Kota Kediri dan 17 orang dilantik sebagai ketua lembaga PCNU masa khidmah 2021/2026.

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here