Menpora Hadiri Launching Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma`arif NU Nasional II

KANALINDONESIA.COM,JAKARTA: Menpora Imam Nahrawi bersama Ketum PBNU Said Aqil Sirodj, Ketua LP Ma`arif Nahdlatul Ulama Arifin Junaedi dan ikut mendampingi Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardizal dan Staf Khusus Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin menghadiri acara Launching Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Nasional II di Lantai 8, Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 165, Jakarta.

Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif. Nahdlatul Ulama (NU) berencana mengadakan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma’arif Nasional (Perwimanas ) ke‎-‎II pada 18-23 September 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang Jawa Tengah.

Perwimanas 2017 mengambil tema “Ahlussunnah Wal Jamaah, Kokohnya Karakter Generasi Bangsa” dengan motto kegiatan “Mandiri, Berkarya dan Profesional” peserta adalah Pramuka Penegak di LP Ma’arif NU tingkat MA,SMA dan SMK se-Indonesia dengan jumlah 6000 orang.

Baca:  Terbang Semaunya Hanya Sekali Bayar Dengan AirAsia Unlimited Pass

K.H Said Aqil Sirodj pada sambutannya mengajak kepada para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta kepada semua peserta untuk terus berkarya dengan mengamalkan ilmu yang diajarkan kepada masyarakat. Berikutnya yakni profesional dengan bisa menempatkan sesuatu sesuai porsinya dengan dilengkapi ilmu pengetahuan yang benar. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan berkah,” kata Said.

Sementara Menpora mengatakan senang kegiatan ini bisa menjadi tali silaturahmi bagi peserta atau anggota pramuka dari daerah lainnya.

“Saya juga ingin kegiatan ini digelar dengan baik dan bisa menjadi bekal ilmu dan pengalaman bagi peserta. Kalau bisa peserta dari daerah ditempatkan ke daerah lain biar bisa lebih mengenal kebudayaan Indonesia. Saya juga ingin para peserta mendapatkan pelajaran yang baik dalam dunia sosmed. Kita harus memahami teknologi dengan baik, ” kata Menpora. (gardo)

Baca:  Ini Penjelasan Pandu Terkait Korupsi Dispora Gresik