MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Rumah Sakit dr. Sayidiman Magetan melaksanan bakti sosial khitan masal, Kamis 14 Oktober 2021. Dalam rangka peringatan ke 107 berdirinya rumah sakit ini. Dipilihnya jumlah 107 ini disesuaikan dengan usia rumah sakit tahun ini.

” Acara khitan ini kita lakukan dalam rangka memperingati lahirnya rumah sakit ini yang ke seratus tujuh, ” terang dirut RS. Sayidiman, drg. Ratnawati, MKes.

Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat,bahwa rumah sakit tidak hanya untuk orang sakit saja. Seperti saat ini,ramainya pasien covid , menjadikan rumah sakit sebagai sesuatu yang menakutkan.

” Nah, kita ingin sampaikan itu kepada masyarakat. Bahwa rumah sakit tidak hanya mengurusi orang sakit Tapi juga bisa untuk kegiatan sosial seperti khitanan ini,” tambah Ratnawati.

Dengan jumlah peserta khitan yang cukup banyak,panitia membaginya kedalam 5 shit. Tujuannnya agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi teknisnya, kita bagi dalam lima shif. Satu shif melayani duapuluh anak. Peserta sudah kita bagi jam kedatangannya, sehingga tidak terjadi kerumuman,” ungkap Ratnawati.

Selain layanan khitan gratis, peserta juga mendapatkan bingkisan dan tali asih dari panitia. (Arif_Kanalindonesia)

---------Ikuti Chanel youtube: KanalindonesiaTv ---------- ----------------------------------------------------------------

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here