Pantai Cahaya Terima Sertifikat CHSE dari Kementrian Pariwisata

KENDAL, KANALINDONESIA.COM: Pantai Cahaya yang merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kabupaten Kendal, selain menikmati nuansa pantai yang indah pengunjung juga dapat menikmati mini zoo dan permainan untuk anak-anak.

Namun di masa pandemi Covid 19 yang belum juga usai, Pantai Cahaya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan pariwisata yang aman dan nyaman bagi para pengunjung.

“Kami selalu menerapkan prokes kepada setiap pengunjung yang akan masuk ke area wisata Pantai Cahaya,”kata dr. Vian Humas PT WSI, Rabu (24/3/2021) di kantor.

Dikatakannya, PT WSI selalu berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang baik dan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung Pantai Cahaya. Saat ini PT WSI mendapatkan sertifikasi CHSE dari Kementerian Pariwisata RI.

Baca:  Urai Kemacetan di Perlintasan Kereta Jalan Slamet Riyadi Solo, Kementerian PUPR Bangun Flyover Purwosari

Lanjutnya, CHSE adalah sertifikat yang diberikan kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata. Selain itu untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

“Syukur alhamdulilah, Pantai Cahaya telah mendapatkan sertifikat CHSE dengan kategori memuaskan,”ungkap dr. Vian.

dr. Vian juga menjelaskan, pada tanggal 23 Februari 2021 dan 9 Maret 2021, seluruh karyawan Pantai Cahaya sejumlah 67 orang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ke II.

“Kami memastikan bahwa ditingkat managemen dan karyawan PTWSI tetap menerapkan protokol kesehatan selama melayani pengunjung, agar karyawan dan pengunjung tetap merasa aman ketika berada di Pantai Cahaya,”jelasnya.

Vaksinasi ini merupakan bentuk usaha dari Pantai Cahaya untuk meningkatkan serta menguatkan kesiapan dalam pelayanan kepada pengunjung, sehingga pengunjung dapat berwisata dengan aman dan nyaman di Pantai Cahaya selama masa pandemi.

Baca:  RT yang Masuk Zona Merah, Panglima TNI Intruksikan Untuk Perketat Protokol Kesehatan

“Kami juga ingin menginformasikan bahwa selama bulan puasa, tiket masuk reguler Pantai Cahaya hanya 10.000 sudah termasuk wisata pantai dan mini zoo,”tutur Humas Pantai Cahaya dr. Vian.

Humas PT WSI menghimbau kepada seluruh karyawan serta pengunjung Pantai Cahaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi untuk terus menerapkan protol kesehatan.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan pola hidup kita menjadi pola hidup yang sehat agar terbebas dari pendemi Covid-19. Salam Lestari ayo Wisata ke Pantai Cahaya,”pungkasnya.(eko)