Bangun Sinergitas Kapolres Gresik Rangkul Organisasi Buruh

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar silaturahmi bersama sejumlah organisasi buruh, Rabu (24/3/2021). Silaturahmi ini sebagai langkah sinergis aparat kepolisian dalam merangkul kalangan buruh.

Bertempat di salah satu rumah makan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, acara tersebut dihadiri tidak kurang 17 perwakilan organisasi buruh. Di antaranya perwakilan SPSI, SPN, Kahutindo, KEP KSPI Gresik, LEM SPSI, KAHUT SPSI, SP NIBA SPSI, SPTI SPSI, RTMM SPSI, FNPBI, SARBUMUSI, SPBI KASBI, FSPMI, TSK SPSI, Lomenik dan FPN.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gresik menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf atas koordinasi dan sinergitas yang terbangun selama ini. Ia menegaskan siap saling membantu ke depan demi kepentingan bersama.

Baca:  SPDP Tujuh Pelaku Sindikat Narkoba Jaringan Lapas Diterima Kejari Surabaya

“Polres Gresik akan senantiasa mengawal rekan-rekan sekalian dalam menyampaikan aspirasi. Sehingga dapat menjembatani hubungan dengan pemerintah, khususnya bupati,” tutur Alumnus Akpol 2001 tersebut.

Arief juga menyinggung soal tindak pidana yang kerap terjadi di sektor industri. Pihaknya tetap mengedepankan asas musyawarah mufakat. Sementara penegakan hukum merupakan langkah paling akhir yang bisa ditempuh.

“Kegiatan silaturahmi ini patut kita apresiasi bersama untuk membangun sinergitas. Ke depan harapannya bisa terlaksana kembali,” pungkas mantan Kapolres Ponorogo.

Kesempatan silaturahmi bersama Arief Fitrianto dimanfaatkan sejumlah perwakilan buruh untuk menyampaikan aspirasinya. Mulai dari banyaknya PHK selama pandemi covid-19, vaksinasi bagi buruh, tindak pidana di sektor industrial hingga curhatan masih banyak pekerja yang belum mendapat jaminan sosial. Juga persiapan jelang aksi hari buruh sedunia 1 Mei mendatang.(wan)

Baca:  Joker-Badut yang Berhasil Tempati Juara Satu, Mahkota & Si Kucing