Pangkosekhanudnas I Ikuti Kejurnas Menembak Kasau Cup 2021

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Djoko Tjahjono, S.E., M.M., ikuti lomba menembak eksekutif Perwira Tinggi (Pati) pada pergelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Kasau Cup 2021 di Lapangan Tembak Reaksi Djamsuri Wing I Paskhas, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (25/3/21).

Diikuti 45 Pati TNI AU, Kejurnas Menembak Kasau Cup Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI Angkatan Udara, secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Dalam kejuaraan itu, 2 materi dilombakan yaitu  menembak pistol 20 meter (slow and rapid), dan falling plate antar Pati TNI AU.

Masuk dalam kelompok 3 bersama 16 Pati lainnya, Pangkosekhanudnas I dengan pistol Cz Shadow mengambil materi tembak pistol 20 meter slow and rapid menggunakan 23 butir peluru dengan 3 butir percobaan, 10 butir penilaian slow fire dan 10 butir penilaian rapid fire.

Baca:  Pertahankan Prestasi Bulu Tangkis Indonesia di Dunia, Kastaf Berharap Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum Diteruskan

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. mengatakan, Kasau Cup merupakan kegiatan rutin tahunan yang sempat terhenti pada tahun 2020 lalu, karena pertimbangan situasi di fase awal penyebaran kasus Covid-19 di tanah air.

“Pada tahun 2021 ini, Menembak Kasau Cup diselenggarakan kembali dengan mengenalkan format baru, sehingga diharapkan dapat memberikan hasil dan manfaat yang lebih luas,”kata Kasau.

Lebih lanjut Kasau meyakini bahwa pertandingan menembak adalah metode latihan terbaik bagi para petembak.

“Melalui Kejurnas Kasau Cup ini, hendaknya dapat menjadi tolak ukur prestasi dan kemampuan yang selama ini telah dilatihkan,”ujarnya.

Kejurnas Menembak Kasau Cup Tahun 2021 dalam masa pandemi digelar dengan menerapkan standar protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. Peserta terlebih dahulu melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan rapid test Covid-19 serta wajib menggunakan masker selama kejuaraan berlangsung. @wn

Baca:  Prada Rajami Uryo Ukir Prestasi Di Lomba Beladiri Militer Tersebar Piala Kasad Tingkat Kodam XVII/Cenderawasih