Jasad Remaja Karo Belah Mojoagung yang Tenggelam Ditemukan di Sungai Kedawung Mojokerto

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Zainal Muhammad Abidin (17) remaja asal Desa Karo Belah, Mojoagung, Jombang yang hilang tenggelam di Sungai Gunting Des Karo Belah ditemukan di aliran Sungai Kedawung dekat jembatan Rejoto, Kecamatan Prajurit Kulon, Mojokerto pada Jumat (26/3/2021).

Jasad Zainal saat ditemukan pukul 08.50 WIB sudah tidak bernyawa, tim SAR yang melakukan pencarian kemudian membawa jasad korban ke rumah duka.

“Jasad korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. Dari lokasi kejadian dan tempat ditemukannya korban berjarak 9 meter,” ucap Stevie Maria relawan BPBD Jombang.

Sebelumnya, Zainal dikabarkan tenggelam di Sungai Kaligunting usai berenang pada Rabu (24/3) sekitar pukul 14.30 WIB. Dari penuturan saksi mata, korban diketahui tenggelam saat sedang mandi di Sungai Kaligunting bertempat di Desa Karo Belah.

Baca:  Disdikbud Sebut Atap SDN Dukuhklopo Jombang Sengaja Dirobohkan, Ini Faktanya

Korban sempat berhenti mandi, namun alasan cuaca panas dan badannya gerah, korban memutuskan untuk kembali mandi di sungai meski sudah diperingatkan teman-temannya untuk tidak kembali.

“Awalnya Zainal itu mandi sendiri, setelah beberapa menit kemudian kembali ke halaman rumah untuk bergerombol lagi. Akan tetapi setelah saya sarankan jangan kembali ke sungai lagi, korban tetap memaksa untuk mandi kembali dengan alasan cuaca panas dan badannya merasa gerah,” ucap Ahmad Bayu Siswanto (16) teman korban.

Sempat kembali ke halaman rumah dan berkumpul dengan teman-temannya untuk membuat tumbuk jelang bulan Ramadhan. Korban memutuskan kembali mandi, meski dilarang teman-temannya korban tetap memaksa untuk kembali mandi di sungai tersebut.(GIT)

Baca:  Ranperda PDAU Trenggalek Dibahas Dewan