Paska Dibukanya Tempat Wisata, Wabup Lisdyarita Sidak ke Telaga Ngebel

Wakil Bupati Lisdyarita dites suhu badan saat mengunjungi penginapan Tegalrejo 1

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Paska dibukanya tempat-tempat pariwisata, Wakil Bupati Ponorogo melakukan inspeksi mendadak(Sidak) disejumlah tempat diantaranya di Telaga Ngebel, Minggu(28/03/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Lisdyarita mengelilingi area wisata Telaga Ngebel, guna memastikan penerapan protokol kesehatan.

Bunda Rita(sapaan akrab untuk Wabup Lisdyarita) tak segan –segan turun dari mobil menemui wisatawan untuk mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan yang diantaranya mengenakan masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan.

“Setelah diijinkanya untuk dibuka tempat-tempat pariwisata, kita ingin memastikan tentang penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata salah satunya di Telaga Ngebel ini tadi,”ucap Wakil Bupati, Lisdyarita.

Tak hanya berkeliling telaga, Bunda Rita juga mendatangi tempat usaha perhotelan, yang salah satunya yaitu penginapan Telogorejo 1.

Baca:  Kabar Baik, 11 Santri Gontor 2 Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Kedatangan Bunda Rita di penginapan Telogorejo tersebut disambut dengan protokol kesehatan yang ketat juga. Pengelola mewajibkan semua pengunjung untuk dilakukan tes suhu dan mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

“Baru mau masuk kita sudah dicek suhu badan menggunakan thermogun, ini sangat bagus,”tegas Bunda Rita.

Tak hanya itu, Bunda Rita juga menyempatkan berhenti di pos pintu masuk Telaga Ngebel untuk mengingatkan petugas jaga agar selalu mengingatkan para pengunjung untuk tetap menerapkan protocol kesehatan.

Sementara itu pengelola penginapan Telogorejo 1,  Baskoro Widha Mandala menyambut baik dan suka gembira dengan adanya SE Bupati tentang diijinkanya untuk dibuka kembali tempat wisata.

Untuk itu, pihaknya juga patuh dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat kepada pengunjung penginapan yang dikelolanya, yang diantaranya yaitu baru bisa menerima 50 persen dari kapasitas kamar, memeriksa suhu badan semua tamu yang datang dan mewajibkan pengunjung untuk selalu mengenakan masker, cuci tangan baik menggunakan sabun maupun handsanitizer yang telah disediakan.

Baca:  Ruang Isolasi Penuh, Wali Kota Madiun Tinjau Kereta Medis Darurat PT INKA

“Jadi tidak hanya pemeriksaan suhu badan dan wajib cuci tangan, pengunjung juga diwajibkan untuk selalu mengenakan masker. Bahkan bagi para tamu atau pengunjung yang menginap beberapa hari, kami sebagai pengelola mewajibkan mereka untuk melakukan tes PCR swab,”tegasnya.(KI-01)