PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengenalkan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Ponorogo Telaga Ngebel kepada GKR Pakubuwono XIII.

Telaga Ngebel dengan keindahan alam dan kesejukannya, juga memiliki berbagai potensi yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung, diantaranya adalah buah-buahan lokal seperti durian, manggis, nangka, dan pundung.

Dalam giat kunjungan Gusti Kanjeng Ratu (GKR Pakubuwono XIII) selama beberapa hari di Ponorogo, Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita atau sering disapa Bunda Rita mengajaknya untuk mengunjungi Telaga Ngebel.

“Sengaja kemarin (13/10) saya juga mengajak Gusti Kanjeng Ratu berkunjung ke Ngebel. Selain untuk meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan, (Kecamatan Ngebel – red) saya juga ingin memperkenalkan keindahan alam dan potensi-potensi yang ada di Ngebel,” ucapnya saat diwawancara melalui telepon pada Kamis, (14/10).

“Alahamdulillah beliau terpesona dengan keindahan Telaga Ngebel, juga sempat menikmati durian yang menjadi buah primadona Ngebel,” imbuhnya.

Lisdyarita juga menjelaskan maksud dan tujuannya mengajak GKR Pakubuwono XIII ke Ngebel adalah agar kedepan bisa terjalin kerjasama lagi antara Kabupaten Ponorogo dengan Keraton Surakarta utamanya dalam bidang pariwisata dan ekonomi yang bersumber dari hasil bumi Ngebel.

Di ketahui, kehadiran GKR Pakubuwono XIII tidak terlepas dari pihak Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang turut membantu dengan menyumbangkan 20 ribu dosis vaksin bagi warga Ponorogo.

Karena itu, Bunda Rita mengucapkan banyak terima kasih kepada Raja dan Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono XIII karena sudah berkenan berkunjung ke Ponorogo dan membantu vaksin untuk warga Ponorogo.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here