Memberikan Rasa Aman pada Umat Kristiani, Polres Gresik Lakukan Pengamanan Gereja

GRESIK, KANALINDONESIA.COM:
Bertempat di gereja Katholik ST dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) jl. Giok Kota Baru Driyorejo pukul 19.00 Wib. Sejumlah personil TNI-Polri mengamankan jalannya peribadatan kebangkitan Isa Al-Masih, giat tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman pada jemaat yang hadir.

Tampak di lokasi pengamanan anggota Polsek Driyorejo,anggota Koramil Driyorejo dan ormas Islam Banser menunjukkan bahwa negara hadir dan memastikan keamanan dan kenyamanan kegiatan keagamaan umat kristiani. Jumat (02/4)

Kapolsek Driyorejo turun langsung bersama anggota untuk memberikan rasa aman dan nyaman sehingga ibadah umat nasrani dapat berlangsung dengan khidmat.

Ibadah kebaktian “Kamis suci” saudara kita umat nasrani di 2 (dua) gereja yang posisinya berdekatan tersebut di laksanakan secara tatap muka dan secara virtual. Untuk gereja katholik di laksanakan dengan metode tatap muka sedangkan di GKJW dilangsungkan secara virtual.

Baca:  Banyak Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Bupati Gresik Tolak Mobil Dinas Baru

Kapolres gresik AKBP. Arief fitrianto, melalui kapolsek driyorejo AKP Zunaedi menegaskan bahwa,”Polri ikut berperan aktif dalam kegiatan masyarakat, salah satunya dalam memberikan rasa aman, nyaman pada jemaat gereja yang hadir,”katanya.

“Hal tersebut di lakukan, menunjukkan bahwa negara tidak tebang pilih dalam memberikan perlindungan dan pengayoman pada penduduk Indonesia,”lanjutnya.

Tidak kalah pentingnya menyikapi situasi pandemi saat ini.Zunaedi memastikan jema’at dan warga sekitar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.