Di Polres Ponorogo, Kapolda Jatim Instruksikan Anggota Bentuk Da’i Tingkat Kabupaten

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pada saat berkunjung di Polres Ponorogo, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menginstrusikan kepada anggota untuk dapat mengemban tugas, wewenang dan tanggungjawabnya sebagai penegak hukum.

“Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Percayalah bahwa orang-orang yang ada di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi masa depan kita,” ujar Irjen Nico dikutip Kanalindonesia.com di Mapolres Ponorogo, Selasa (6/4/2021).

Di Polres Ponorogo, saat melakukan kunjungan Kapolda tidak sendirian. Melainkan bersama para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, salah satunya ialah Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Selain itu, Kapolda menghimbau kepada seluruh jajaran di Polres Ponorogo untuk melakukan program Presisi dari Kapolri. Pasalnya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, merespon perubahan-perubahan yang terjadi dengan mengeluarkan program presisi.

“Presisi menjadi program bapak Kapolri yang harus kita laksanakan. Ada sejumlah program-program yang kemarin sudah kita anev untuk mewujudkan program Bapak Kapolri,” tegasnya

Lebih lanjut, Kapolda juga menghimbau kepada Kapolres Ponorogo, agar membentuk da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten, dan secara struktur untuk melakukan komunikasi dengan tokoh agama di Ponorogo.

“Tujuannya da’i kamtibmas adalah untuk merawat kebhinekaan, Jawa Timur merupakan salah satu contoh daripada Indonesia. Seluruh agama, seluruh suku ada disini,” imbau orang nomer satu di kepolisian Jawa Timur itu.

“Kita semua punya kewajiban yang sama. Untuk merawat Ponorogo, tentunya merawat Jawa Timur. Dan tentunya merawat bangsa Indonesia. Hal-hal yang menunjukkan kita semua menjadi bagian bangsa untuk merawat keberagaman ini perlu dijaga,” tambahnya. Ady