Mendadak, Petugas Gabungan Razia Lapas Kelas 2B Ponorogo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Paska penggagalan penyelundupan narkoba jenis sabu untuk yang ke 3 kalinya, Kalapas Kelas II B Ponorogo dibantu Satnarkoba Polres Ponorogo menggelar razia blok warga binaan, Selasa (06/04/2021) malam.

Razia sengaja digelar mendadak agar para warga binaan tak bisa mengelak saat menyembunyikan sajam ataupun narkoba jenis sabu. Nampak para petugas baik Lapas kelas II B Ponorogo dan Satnarkoba,satu persatu memeriksa kamar warga binaan.

Dalam keteranganya, Kalapas Kelas IIB Ponorogo, Arya Galung mengatakan razia sengaja digelar guna mengantisipasi peredaran narkoba dan sajam di dalam lapas sesuai dengan perintah Menkumham.

“Dari hasil razia tersebut tidak ditemukan narkoba akan tetapi justru banyak ditemukan barang-barang milik warga binaan diantaranya seperti radio, panci, teko, sendok, baterai, obat demam, balok kayu dan ada 2 jenis sajam kecil berbentuk pisau yang terbuat dari sendok yang sengaja dimodif seperti sajam,”terangnya.

Baca:  Satu Warga Ngawi Meninggal Diserang Demam Berdarah

Sementara itu, Satnarkoba Polres Ponorogo  AKP Deny Fahrudianto menjelaskan,”sehubungan petugas Lapas telah berhasil menggagalkan peredaran narkoba untuk yang ke 3 kalinya dan pil double L, maka Satnarkoba Polres Ponorogo dan Lapas Kelas II B bekerja sama menggelar razia. Dan alhamdulillah dalam razia malam ini tidak ditemukan Narkoba baik jenis sabu atau pil double L,”ucapnya.

Selain itu, Ia berharap agar petugas Lapas Kelas IIB Ponorogo lebih intens dalam mengawasi atau memeriksa barang bawaan yang akan diberikan pengunjung kepada warga binaan.