Temui Pedagang Lama Pasar Legi, Bupati Sugiri Ajak Cari Jalan Tengah

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menemui para pendemo yang merupakan pedagang lama Pasar Legi, yang menuntut transparansi dalam pembagian lapak di depan Gedung Pemkab Ponorogo, Rabu (07/04/2021). Untuk menyelesaikannya Bupati Sugiri mengajak pedagang untuk mencari jalan tengah.

Para demonstran sebelumnya sempat menggelar aksi didepan Pasar legi yang kemudian dilanjutkan ke gedung Pemkab guna menemui Bupati Sugiri.

Dalam aksinya tersebut,  pedagang sempat menyerukan supaya Bupati Sugiri Sancoko turun menemui masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung perihal pembagian lapak untuk agar segera bisa dituntaskan.

Mengetahui warganya menggelar aksi di depan gedung Pemkab, Bupati Sugiri segera turun menemui mereka dan mengajak perwakilan dari pedagang untuk masuk ke ruangan kerja Bupati, guna mencari jalan keluarnya.

Baca:  Cegah Penulrahan HIV, Polsek dan Pusksemas Mlarak Berikan Penyuluhan ke Tempat Hiburan Malam

Kehadiran Bupati Sugiri ditengah – tengah pendemo langsung mendapatkan respon positif dari para pedagang.

“Saya akan selesaikan pelan-pelan, saya belum tahu permasalahannya seperti apa. Saya akan berada di pihak rakyat itu pasti,” tegas Bupati  Sugiri.

Bupati menyampaikan bahwa tidak boleh membawa ego masing masing. Diharapkan masyarakat dapat mengalah untuk mencari titik tengah.

“Dalam pengambilan keputusan tidak boleh gegabah, akan segera dijernihkan karena tugas kami hanya untuk memendam masa lalu. Kami juga ingin melindungi pedagang pasar,” pungkas Sugiri Sancoko, Bupati Ponorogo.

Lima orang perwakilan pedagang  menyampaikan aspirasi dan uneg-uneg mereka kepada Bupati Sugiri dan menunggu keputusan selanjutnya.

Para demonstran datang dengan membawa banyak kertas tuntutan seperti pedagang lama adalah pemilih sah lapak, nalar dan hati menjadi pedoman perjuangan kami, kami pedagang asli lo #wongcilik, belum selesai belum ada kesimpulan, hapus zonasi pertokoan luar, dan sebagainya.

Baca:  Mantapkan Empat Pilar,  Ibas Ajak Kaum Muda Berkarya dan Berprestasi

“Perwakilan pedagang akan bertemu dengan Pak Bupati didiskusikan bareng untuk mencari jalan tengah,” tutur Siti, salah satu pedagang pasar legi.