Program Kotaku Dirapatkan, Bupati Sugiri: 3 bulan Kelamaan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pelaksanaan program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) tahun 2021 dibuka oleh Sugiri di pendopo Kabupaten Ponorogo, Kamis (8/4/2021)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo masih mendalami program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) terhadap infrastruktur pemukiman untuk peningkatan dan didalami di kawasan kumuh. Program di tahun 2021 diharapkan untuk mendorong ekonomi masyarakat dan dilakukan secara cepat. Dana sebesar Rp1 miliar 500 juta dianggarkan di Kelurahan Patihan, Kepatihan, Ronowijayan dan Kepunden masing masing Rp300 miliar untuk masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di perkotaan.

Adanya pembangunan dalam masa pandemi ini diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, diharapkan pada tahun 2021 program padatkarya sebanyak 2 sampai 3 kali lipat. Diharapkan bisa untuk menstimulasi pendapatan ekonomi nasional.

Baca:  Alhamdulillah, 10 Santri Gontor 2 Terkonfirmasi COVID-19 Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan dari Surabaya

“Persiapan di lapangan sudah selesai, dan administrasi sudah dilakukan. Harapanya setelah lebaran sudah selesai kegiatan,” ujar Taufik, sebagai koordinator.

Pemerintah diharapkan memahami perencanaan arah Pokja PKP untuk skala lingkungan.

“Maksimal 3 bulan untuk Pokja ini dan ada kecepatan yang konkret,” pungkas Kang Giri.