Tersangka Pembobolan Toko Handphone di Ponorogo Tertangkap

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Tim Satreskrim Polres Ponorogo akhirnya berhasil menangkap AM (42) tersangka pembobolan toko handphone Arto Moro Tanemjoyo, Jalan Diponegoro, Ponorogo.

AM merupakan warga Lampung Selatan yang nekat mencuri 1 laptop, 2 tas laptop, dan 28 unit handphone dengan total kerugian sebesar 180 juta rupiah pada Rabu (31/3/2021) malam.

Dalam konferensi pers yang diadakan Polres Ponorogo, Kamis (8/4/2021), Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis mengungkap, tim penyidik bersama tim Polresta Lampung menangkap tersangka di rumahnya, Lampung.

AKBP Azis menjelaskan, sebelumnya, AM (42) berada di Ponorogo selama 6 hari untuk mengamati situasi sebelum menjalankan aksinya.

“Tersangka membobol lewat atap. Genteng dijebol, lalu plafon juga dijebol. Ada kabel yang tidak terpakai ia pakai buat turun,” terang AKBP Azis kepada awak media.

Baca:  Cegah Corona, Polres Ponorogo Patroli Himbau Masyarakat Tinggalkan Kerumunan

Setelah itu pelaku dengan leluasa mengambil handphone. Dari hasil rekaman cctv yang ada di TKP dan berdasarkan saksi-saksi, penyidik berhasil mengetahui identitas pelaku dan menangkapnya.

“Beberapa handphone ada yang digadaikan. Ada juga yang dipakai anaknya sama dipakai sendiri. Hasil gadai itu buat bayar hutang,” jelas Azis.

AKBP Azis juga menambahkan, AM (42) beraksi seorang diri. Sebelumnya, ia juga pernah terlibat sebagai penadah di tempat lain.

Atas kejadian tersebut, tersangka dijerat dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan Pasal 363 Ayat 1 KUHP dengan ancaman penjara 5 tahun. (Jihan Ranna_kanalindonesia.com)