Kadiskesal Kunjungan Kerja Ke RSAL dr. Midiyato Suratani

kunjungan Ke RSAL dr Midiyato Suratani
kunjungan Ke RSAL dr Midiyato Suratani

TANJUNGPINANG, KANALINDONESIA.COM : Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP. M.A.R.S menerima kunjungan kerja Kadiskesal Laksma TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS di Rumkital dr. Midiyato Suratani, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Kadiskesal memberikan pengarahan kepada seluruh personil yang hadir dalam apel khusus yang dilaksanakan di Lapangan Apel RSAL dr. Midiyato Suratani. Inti  pengarahan Kadiskesal adalah perlu perhatian pada tugas pokok personil Kesehatan yaitu melaksanakan dukungan kesehatan kepada seluruh anggota TNI/TNI AL beserta keluarganya.

Dalam penekanannya menyampaikan, bahwa rumah sakit beserta alat kesehatan didirikan untuk mendukung personil TNI maupun TNI AL termasuk keluarga besarnya, sehingga perlu memberikan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan keluarga, melayani dan memperlakukan dengan perlakuan yang sama secara maksimal.

Baca:  Kapuspen TNI : Tidak Benar Berita Rapim TNI Dilaksanakan di Istana

Selain itu, melihat maraknya berbagai permasalahan yang terjadi dan tidak ingin terjadi pada personil kesehatan dibawah kendali komandonya saat ini, beliau menekankan agar, permasalahan yang menyangkut keluarga agar dibina sebaik mungkin. Para pimpinan diminta lebih mengenal anggotanya dan dapat memberikan solusi apabila terjadi permasalahan terhadap anggotanya.

Menyikapi terkait masalah perekonomian, agar personil yang ada membiasakan hidup realistis dengan mengetahui yang realistis, maka pengeluaran tidak melebihi pendapatan yang di terima.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Kadiskesal berpesan, agar seluruh personil dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Selesai memberikan pengarahan, Kadiskesal melaksanakan pengecekan personil. Agar lebih dekat dan mengetahui keadaan secara riil dari masing-masing personil.

Baca:  Dandim 0802/ Ponorogo Lepas 1500 Peserta Ekplore Patas Ngetrail

Selain memberikan pengarahan, dalam kunjungannya tersebut beliau mendapatkan penyampaian paparan yang disampaikan oleh Karumkit di ruang rapat Karumkital dr. Midiyato Suratani.

Dalam kesempatan tersebut, Kadiskesal melaksanakan peninjauan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Posko Siaga Covid/Chamber RSAL dr. Midiyato Suratani. Kemudian melaksanakan Tour Fasility RSAL dr. Midiyato Suratani sekaligus meresmikan SIMRS dan Gedung Poli Gigi.

Peninjauan dimulai dari Poli Rawat Jalan (meresmikan SIMRS).  Dilanjutkan ke Sekatung, Medical Check Up,  Poli Gigi dan Mulut (meresmikan Gedung Poli Gigi yang sebelumnya telah direnovasi). kemudian menuju IGD.

Selanjutnya kembali menuju ruang rapat Karumkit untuk melaksanakan pembahasan ringan hasil dari peninjauan dan melaksanakan jamuan. Selama kegiatan berjalan lancar dan aman. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.@wn

Baca:  Rapim TNI AU 2020 Bahas Arah Pengembangan Kekuatan Dan Pembinaan Kemampuan Ke depan