Kadiskesal Tatap Muka dan Pengarahan Kepada Warga Kesehatan TNI AL Wilayah Kepulauan Riau

Tatap muka dengan Kadiskesal
Tatap muka dengan Kadiskesal

TANJUNGPINANG, KANALINDONESIA.COM : Dalam kunjungannya di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Dr. Midiyato Suratani yang dilaksanakan selama dua hari.

Pada kesempatan tersebut Kadiskesal Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp.BS melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada warga kesehatan TNI AL se-Kepulauan Riau yang ada di Tanjungpinang yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pulau Serasan Rumkital Dr. Midiyato Suratani,Tanjungpinang, Kamis, (8/4/21)

Dalam pengarahannya, Kadiskesal mengingatkan kepada seluruh anggota untuk selalu bersyukur, apalagi sebagai personil kesehatan yang berdinas di fasilitas kesehatan yang setiap hari melihat orang lain sakit, sehingga dengan melihat demikian dengan diberikannya kesehatan bagi dirinya yang bisa memberikan pelayanan, hal tersebut patut lebih disyukuri.

Baca:  Pangdam XVIII/Kasuari Berikan Penghargaan kepada 700 Personel Satuan BKO Teritorial Gel. II TA. 2020 di Kodam XVIII/Ksr

“Di masa Pandemi Covid-19, sebagai personil kesehatan harus bisa menjadi pelopor kesehatan, perbanyak ilmu dan belajar agar bisa memberikan contoh kepada yang lain, bagaimana untuk menyikapi dan menindaklanjuti tentang wabah virus corona,”kata Kadiskesal.

Dia menambahkan, mengingatkan tugas pokok personil kesehatan yaitu dapat memberikan dukungan baik di masa OMP maupun OMSP dan memberikan pelayanan kesehatan. “Mengingatkan kepada bagian staf personalia untuk memiliki data base setiap personil, sehingga mengetahui masing-masing personil yang ada, kapan waktunya sekolah, kapan UKP, dll, sehingga dengan demikian personil yang ada lebih terurus dan karena itu merupakan bagian bentuk dari perhatian yang ditunjukkan oleh pimpinan melalui staf personalia,”imbuhnya.

Baca:  TMMD, Tumbuhkan Kembali Jiwa Gotong-royong Masyarakat

Disela-sela  pengarahannya, Kadiskesal juga melaksanakan sesi tanya jawab kepada para peserta tatap muka yang hadir sehingga suasana menjadi lebih aktif dan menarik, serta sebelum mengakhiri pengarahannya beliau menekankan kepada seluruh prajurit personil kesehatan untuk dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dan kebersihan di lingkungan dimana tempat berdinas.

“Karena selama ini Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, dimana-mana terkenal dengan pelayanan dan kebersihannya yang lebih baik daripada rumah sakit lainnya juga ungkapan rasa bangga kepada personil yang ada di Rumkital dr. Midiyato Suratani, karena semangat dan antusiasnnya tetap tinggi, daya juang yang ditunjukkan masih tetap prima, tidak kalah dengan prajurit yang didinaskan di Pulau Jawa,”ujarnya.

Baca:  Denpal Divif 2 Kostrad Mampu Produksi Pena Pemukul.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S, Wakabin Kolonel Laut (K) dr. Haposan Samosir, Wakamed Kolonel Laut (K) dr. Jan Arif Kadarman, Sp.P, Kadep Kutema Kolonel Laut (K) Dr. dr. Hisnindarsyah, S.E.,M.Kes.,M.H beserta para Kadep lainnya di lingkup RSAL, Kadiskes Lantamal IV/TPI, Para perwakilan dari Faskes TNI AL di Kepri serta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama Rumkital Dr. Midiyato Suratani dengan jumlah lebih dari 80 orang.@wn