Ketika Kang Giri ke Masjid Jalan Kaki dan Menyapa Masyarakat

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Agung R.M.A.A Tjokronegoro Jalan Aloon-aloon Barat dengan berjalan kaki dari rumah dinasnya yang berada di Jalan Aloon-aloon Utara, Jumat(09/04/2021).

Dengan berjalan kaki, Kang Giri bisa langsung menyapa masyarakat. Meski sudah menjadi orang no satu di Ponorogo, kesederhanaan sudah menjadi kebiasaan Kang Sugiri  Sancoko dalam keseharianya, baik dalam kunjungan kerja maupun disela sela kegiatan lain.

Selain kesederhanaan Bupati yang akrab dipanggil Kang Giri ini juga tak segan- segan menyapa warganya tanpa membedakan status.

Nampak usai melaksanakan sholat Jum’at, Kang Giri menyapa warganya selain mengajak ngobrol juga bercanda. Dan seakan tidak ada sekatan bagi masyarakat yang ingin mendekatinya, bahkan tanpa canggung untuk mengajak foto bareng.

Baca:  Pembuat Miras Illegal di Lamongan Terancam Penjara 5 Tahun

Salah satu jama’ah  sholat Jumat di Masjid Agung, Fajar ayang merupakan warga Desa Beton, Kecamatan Siman menuturkan,” Kang Giri menunjukan sikap yang sederhana, ngewongne wong cilik, ngguyupi wong cilik. Sangat pantas jika mendapat jargon Bupatine wongcilik,”terangnya.

Lebih lanjut Fajar mengatakan,” sikap kesederhanaan yang ditunjukan Kang Giri semoga bisa menjadi tauladan bagi pejabat yang lain dan semoga amanah untuk memimpin Ponorogo agar kedepannya lebih baik,”pungkasnya.