Kebidaban KKB Tidak bisa Dibiarkan, KKB Kembali Berulah Dengan Membunuh Guru Honorer

Korban penembakan anggota KKB
Korban penembakan anggota KKB

BIAK, KANALINDONESIA.COM Tindakan biadab dan keji dilakukan lagi oleh Kelompok Kriminal Bersenjata dengan menembak seorang guru honorer SMPN Beoga yang berada di Kampung Onggolan Distrik Beoga Kab. Puncak Papua pada hari Jumat, 9 April 2021 sekira pukul 16.45 Wit.

Kapenrem 173/PVB Mayor Caj Soebiyantoro membenarkan kejadian tersebut dalam kurun waktu dua hari sudah terjadi tiga kali aksi teror yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kab. Puncak Papua.

“Hari ini kembali terulang lagi kekejaman dan kebiadaban yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dengan menembak Yonatan Renden seorang guru honorer SMPN Beoga yang merupakan tenaga pendidik yang turut andil dalam mencerdaskan generasi muda khususnya yang berada di Papua , sdr. Yonatan Renden meninggal setelah ditembak di bagian dada kiri dan kanan”, ungkap Kapenrem.

Baca:  Diterjang Puting Beliung, Satu Rumah Roboh dan Puluhan Lainya Rusak

Kapenrem menjelaskan bahwa aksi penembakan terjadi pada saat saudara Yonatan Renden sedang mengambil terpal yang akan digunakan untuk alas jenazah Oktavianus Rayo korban penembakan KKB pada hari Kamis 8 April 2021, korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Beoga oleh Satgas Gabungan Yonif 715/MTL dan Koramil Beoga.

“Aksi biadab KKB memang sudah melampaui batas kewajaran dan kemanusian, untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman di tanah Papua, aksi KKB harus dihentikan dengan tegas”,pungkasnya.@wn