Universitas Merdeka Ponorogo Gelar Wisuda Drive Thru, Rektor: Jangan Berhenti Belajar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Tak seperti wisuda pada tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi covid-19 Universitas Merdeka (Unmer) Ponorogo gelar Wisuda Sarjana (S-1) ke XXX (30) secara drive thru di halaman kampus UNMER pada Sabtu (10/4/2021).

Wisuda kali ini diikuti oleh 188 wisudawan dan wisudawati yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi sebanyak 92, Fakultas Hukum sebanyak 33, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik sebanyak 54, dan Fakultas Pertanian sebanyak 9.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Merdeka Ponorogo, Imam Fauzan mengatakan walau di tengah kondisi pandemi covid-19 wisuda tetap dilaksanakan namun secara drive thru, yaitu wisudawan menggunakan kendaraan masing-masing saat prosesi pengukuhan.

Ia juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah diwisuda dan mendapatkan gelar kesarjanaan.

Baca:  Kasus COVID-19 Ponorogo Tembus1065, Hari ini Bertambah 44 Pasien

“Dalam menghadapi tantangan dan persaingan yang semakin ketat, saudara janganlah berhenti belajar, jangan henti-hentinya melengkapi diri dengan pengetahuan dan ketrampilan,” pesan Imam Fauzan.

Terlebih, kemampuan yang dimiliki harus sesuai tuntutan zaman. Hanya dengan kesadaran untuk melengkapi diri, para wisudawan akan mampu menghadapi tantangan yang timbul dan dapat bertahan dan tidak akan tergilas oleh situasi.

“Saudara akan segera terjun ke masyarakat dan mengabdi kepada nusa dan bangsa dan bagi yang sudah bekerja mudah-mudahan dapat meningkatkan kerja di mana saudara bekerja,” imbuh Rektor UNMER tersebut.

Sementara itu, salah satu wisudawati, Eka Rekno Setyani asal Fakultas Hukum ingin tetap mendalami hukum dengan melanjutkan S2. Karena ia merupakan seorang politikus anggota DPRD Ponorogo

Baca:  Warga Ponorogo Temukan Mayat Mrs X di Hutan Ngrayun

“Harapannya tetap bisa mengamalkan dan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Bisa menegakkan hukum di Ponorogo juga,” ujar Eka.

Ia juga berharap agar UNMER menjadi lebih baik lagi. Dapat mencetak sarjana yang siap terjun di dunia kerja. (JihanRanna_kanalindonesia.com)