Akhirussanah Asrama Ar Risalah Ponpes Darul Ulum, Gus Bang ; Jaga Amalkan Ilmu, Jagalah Akhlak, Insyaalloh Manfaat

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM:  Haflah Akhirussanah Angkatan 5 Ribath Asrama Ar Risalah Pondok Pesantren Darul Ulum, 2020 – 2021, berlangsung dengan khitmad dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Akhirussanah dimulai dengan mengucap ikrar santri Indonesia yang dipimpin Farid Wahyu Septiyan asal Tuban diikuti ratusan santri yang mondok (bermukim) di Asrama Ar Risalah Ponpes Darul Ulum.

Perwakilan Wali santri Asrama Ar Risalah Ponpes Darul Ulum, Syuaib menyampaikan rasa syukur atas segala rahmat dan hidayah untuk terus bersilaturahmi. Dan rasa terima kasih dihaturkan dari seluruh wali santri yang bermukim di Asrama Ar Risalah.

Alhamdulillah, Ar Risalah telah dipercaya masyarakat yang memberikan ketenagan yang memberikan bekal terhadap santri-santriwati. Ar Risalah sangat nyaman, dan atas bimbingan Kiai Rohmatul yang begitu sabar,” tutur Syuaib wali santri asal Madura.

Baca:  Aktifis Anti Korupsi, Berharap KPK Bongkar Peti Pandora di Jombang

Syuaib menyebut, Ar Risalah Ponpes Darul Ulum sangat bisa membangun pendidikan karakter santri. Sehingga para santri yang sudah lulus ini sangat mandiri dan diharapkan menjadi manfaat ditengah masyarakat.

Pengasuh Asrama Ar Risalah Ponpes Darul Ulum, KH Rohmatul Akbar Rifai, mengatakan pihaknya berterima kasih atas kepercayaan wali santri selama menitipkan anak didik untuk mondok menuntut ilmu di Ponpes Darul Ulum.

Dituturkan Kiai Rohmatul Akbar, pernah diceritakan oleh Ibnu Atholillah, ilmu yang bermanfaat itu yang mendekatkan dirimu kepada Allah SWT. Disamping itu, Imam As-Syafi’i berkata, Tiada ibadah yang lebih utama setelah shalat wajib daripada menuntut ilmu.

Gus Bang, panggilan akrab Pengasuh Ar Risalah Ponpes Darul Ulum ini berpesan terhadap semua santri untuk selalu menjaga sholat lima waktu. Tentunya sesuai dengan yang dianjurkan, barang siapa yang bisa memperbaiki perkara akhirat, maka Allah akan mempermudah segala urusan dan juga kemuliaan.

Baca:  KPU Jombang Tetapkan DPT-HP Pemilu 2019

Kalau ingin sukses dunia dan akhirat, ya harus berbaktilah pada orang tua, Ini sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW. Dan teruslah menuntut ilmu, dan juga amalkan ilmu, serta santri harus menjaga Akhlak di masyarakat,” pungkasnya.