KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 38 peserta klub, ikut ambil bagian dalam kejuaraan liga Internal Futsal Kabupaten Kediri yang digagas oleh Asosiasi Futsal Kabupaten Kediri.

Kejuaraan liga internal Futsal 2021 ini diselenggarakan di lapangan futsal Paris Van Java Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Sabtu 16 Oktober 2021 .

Menurut keterangan Yoan Achmad Gozali selaku media Officer Asosiasi Futsal Kabupaten Kediri mengatakan, jika para peserta yang ikut ambil bagian dalam liga berstatus sebagai anggota Asosiasi.

Mayoritas 80 persen peserta klub berasal dari wilayah Kecamatan Pare. Sisanya paling jauh mencakup wilayah Kecamatan Semen, Kecamatan Grogol dan Kecamatan Plemahan.

” Disini ada 4 kategori yang kami pertandingkan, yaitu U -18 untuk putera puteri, dan U -21 juga putera Puteri. Masing masing diikuti, kebanyakan mayoritas peserta liga domisili asal Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, ” Terangnya.

Giat dari pelaksanaan Liga internal Futsal Kabupaten Kediri, mempunyai 2 tujuan. Yang pertama untuk pencarian bibit atlet Futsal yang dipersiapkan di Pekan Olahraga Provinsi 2022. Kemudian yang ke 2 sebagai ajamg silahturahmi antar anggota klub Asosiasi Futsal Kabupaten Kediri.

” Ini kan wadah yang baru, jadi ajang silahturahmi, dulu kan belum ada, ” Ujarnya. Ia menilai peserta Futsal yang mengikuti liga saat ini memiliki potensi kemampuan yang luar biasa. Selain ditinjau dari segi teknis juga ada kemauan yang kuat dari peserta untuk ikut aktif memajukan olahraga Futsal di wilayah Kabupaten Kediri.

Kejuaraan liga Internal Futsal Kabupaten Kediri 2021 kali pertama diadakan. Karena peserta yang ikut cukup banyak, pihak panitia kedepan memiliki rencana untuk membuat Kejuaraan Liga dengan sistem Divisi.

” Kami sudah terdaftar resmi sebagai anggota Koni, hari ini pun pembukaan wakil dari Koni juga hadir, ” Ujarnya.
Atlet Futsal Kabupaten Kediri tercatat memiliki prestasi yang cukup prestesius di ajang Kejuaraan Semi Pro tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2014 menduduki peringkat 3 .

Yoan menilai meski masa pandemi, para atlet Futsal di wilayah Kabupaten Kediri masih terus bersemangat untuk berlatih, dengan catatan tetaplah terapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Liga Internal Futsal Kabupaten Kediri 2021 ikut melibatkan GP Ansor di dalamnya terutama membantu dalam pengurusan perijinan serta protokol kesehatan . ”

Sementara itu ketua GP Ansor Kabupaten Kediri Rizmi Haitami Azizi menganggap kegiatan olahraga sangatlah penting di masa pandemi seperti sekarang.

” Olahraga ini penting dimasa pandemi, karena kita punya motivasi apabila badan kita kuat, maka kita mampu menjadi tongkat estafet penerus bangsa, ” Tutur pria yang akrab disapa Gus Rismi ini.

-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here