Dunia Pendidikan Berduka atas Gugurnya 2 Orang Guru yang Ditembak KSB

BIAK, KANALINDONESIA.COM: Dua orang guru yang mengabdikan diri di pelosok Papua telah gugur ditembak oleh KSB, RIP untuk Oktovanus Rayo dan Yonatan Renden, pahlawan tanpa tanda jasa dari pelosok Papua.

Tak paham dengan keinginan KSB ini, satu sisi menyuarakan kemerdekaan, kenyataannya memberangus kemerdekaan anak-anak mereka sendiri untuk pintar, apalagi penyebab penembakan para guru ini dikarenakan aparat pemerintah setempat tidak mau memberikan uang jaminan.

Sungguh sangat miris, karena tak banyak guru yang mau mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak bangsa di Papua, malah yang ada dibunuh satu persatu oleh KSB.

Sangatlah jelas mereka tak ubahnya perampok yang menyalahgunakan senjata untuk mengancam dan sekaligus tak ingin anak Papua pintar dan menyadari bahwa tindakan KSB selama ini sekedar sekelompok perampok yang mengatasnamakan perjuangan.

Baca:  Mayat Laki-laki Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Kali Jagir Joyoboyo Surabaya

Sudah saatnya masyarakat Papua menyatakan sikap menolak kekejaman KSB, selamat jalan pahlawan bangsa, selamat jalan pahlawan tanpa tanda jasa, jasamu akan selalu dikenang sepanjang masa.@wn