Pelaku Pencurian Spesialis Indomart Berhasil Ditangkap Mapolresta Yogyakarta

KANALINDONESIA.COM: YOGYAKARTA: 5 Orang pelaku pencurian spesialis Indomart berhasil diamankan oleh Jajaran Kepolisian Polresta Yogyakarta. Para pelaku ini diamankan pada tanggal 29 Maret sekira pukul 00.30 WIB di rumah kontrakan para pelaku.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono menjelaskan bahwa para pelaku ini saat menjalankan aksinya menodongkan senjata tajam jenis sangkur kepada karyawan Indomart. “Pada hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 sekira pukul 03.45, Para pelaku datang ke salah satu Indomart di kawasan Kotagede, Yogyakarta menggunakan 2 kendaraan sepeda motor Yamaha Mio warna merah dan Honda Beat warna Hitam. Kemudian pelaku WWN dan EWN turun dari sepeda motor, sedangkan pelaku yang lainnya stand by di kendaraan sambil mengawasi keadaan sekitar,” jelasnya saat jumpa pers di Mapolresta setempat, Rabu (29/3/2017).

Kemudian, lanjut Kombes Pol Tommy Wibisono, pelaku WWN dan EWN masuk ke dalam Indomart sambil menodongkan senjata tajam jenis sangkur kepada karyawan Indomart dengan maksud untuk menakuti agar tidak melawan.

“Pada menodongkan senjata tersebut, para pelaku mengambil uang tunai yang berada di meja kasir sebesar Rp 350.000 dan mengambil rokok sebanyak 5 slop,” tambah Tommy.

Atas kejadian tersebut, tambah Tommy, penjaga toko indomart langsung menghubungi pihak kepolisian agar segera melakukan penangkapan atas kasus tersebut.

“Atas hasil penyelidikan polisi, para pelaku ini akhirnya ditangkap, tanggal 29 Maret 2017 di kontrakan para pelaku,” ucapnya.

Para pelaku yang diamankan yakni NHW alias NW, WH, SL, TA dan WN.

“Selain mengamankan para pelaku, polisi juga mengamankan 1 unit motor Honda Beat warna hitam, 1buah sangkur warna hitam, 1 buah korek api berbentuk senjata api revolver, 1 buah palu warna hitam dan beberaoa potong pakaian yang digunakan pelaku saat melakukan tindak pidana tersebut,” tandas Kapolresta.

Selain telah melakukan perbuatan tersebut di Indomart di kawasan Kotagede, Yogyakarta, para pelaku juga melakukan perbuatannya di Indomart Gedongkuning, Banguntapan, Bantul dan Indomart jalan Timoho, Yogyakarta. (yanuar)