Danrem 174/ATW Bersama Tokoh Agama Kristen, Masyarakat Merauke Ikuti Komsos Dan Vicon Bersama Panglima TNI

MERAUKE, KANALINDONESIA.COM
Kegiatan komunikasi Sosial dan Video Conference Marsekal Hadi Tjahjanto,S.I.P (Panglima TNI) bersama para tokoh agama Kristen Papua dan Papua Barat dalam rangka paskah di Papua dan Papua Barat yang diikuti oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko (Danrem 174/ATW Merauke bersama 30 orang tokoh agama di Merauke di Makodim 1707/Merauke, jalan Mandala Kab.Merauke Papua.

Dalam sambutannya Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada para tokoh agama yang sudah mengikuti kegiatan secara Virtual karena tokoh agama sebagai sentral pada masyarakat, para tokoh agama sebagai penjuru depan dalam menangani penyebaran Covid 19. Vaksinasi bukan satu- satunya senjata yang ampuh dalam mengatasi Covid 19, senjata yang ampuh yaitu dengan masker yang lebih ampuh dalam mengatasi Covid 19, ini adalah salah satu peran tokoh agama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dalam masyarakat.

Baca:  Korem 173/PVB Latihan Penanggulangan Bencana Alam Di Wilayah Kab Kep Yapen

“Kami bersama rombongan ingin melihat secara langsung tempat-tempat ibadah apakah sudah sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan,TNI – Polri mengantisipai tindakan yang tidak diinginkan seperti kejadian di Gereja Katedral Makassar,”kata Panglima TNI.

Para tokoh agama di papua sangat penting berperan dalam kerukunan umat beragama, oleh karena itu para tokoh agama berkordinasi dengan jajaran TNI- Polri.

“Marilah kita jaga persatuan dan kesatuan, agar tetap solid semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan Negara tetap harmonis tetap bersinergi,”harap Panglima TNI.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kolonel Arh Hamim Tohari (Kasrem 174/ATW), Kolonel Inf Enjang, S.Ip (Kasi Intel Korem 174/ATW), Kolonel Arm Ayi Yosa Karya Winata, S.Sos (Kasi Log Korem 174/ATW),Kolonel Inf Ganiahardi (Kasi Ter Korem 174/ATW),Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T (Dandim 1707/Merauke),Letkol Inf Ferizal (Danyonif 757/GV), AKBP Ir. Ahmad Untung Surianata (Kapolres Merauke) serta para tokoh agama Kristen Protestan dan Katholik Kab. Merauke.@wn

Baca:  Dankodiklaatad Resmikan Asrama Putra Ponpes Riyadhus Sholihin Lampung