Serentak se-Jawa Timur, Polres Ponorogo Juga Akan Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2021 di alun-alun utara, Senin pagi (12/4/2021). Apel tersebut turut dihadiri oleh Bupati Sugiri Sancoko.

Dalam sambutannya, AKBP Azis mengucapkan bahwa Operasi Keselamatan Semeru dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H. Juga dilaksanakan secara serentak se-Jawa Timur mulai 12 April hingga 25 April 2021.

“Fokus operasi ini untuk pencegahan covid-19. Sasarannya masyarakat yang tidak patuh prokes, tidak disiplin berlalu lintas, dan belum memahami larangan mudik,” terang Kapolres.

Selebihnya, juga untuk mengetahui sejauh mana personil, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan hingga optimal sesuai tujuan dan sasaran. Sebanyak 250 personil dikerahkan mulai dari Babinsa, Shabara, Satlantas, Dishub, Satpol PP, hingga anggota pramuka Bhayangkara.

Baca:  Unit Reskrim Polsek Pulung Ponorogo Amankan Pelaku Judi Kopyok

“Kami mendukung kebijakan pemerintah terkait pencegahan covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Jaga kekompakan, keselamatan, dan kesehatan,” tutur AKBP Azis.

Terkait dengan larangan mudik, Polres Ponorogo akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satuan Gugus Tugas (Satgas) covid-19 di desa-desa. Jika ada masyarakat yang melanggar maka akan diisolasi di desa setempat.

Di akhir, AKBP Azis mengatakan bahwa operasi tersebut sekaligus operasi pembagian masker dan pemberian edukasi pada masyarakat. Operasi Keselamatan Semeru akan disambung dengan Operasi Ketupat. (Jihan Ranna_kanalindonesia.com)