Polres Bangkalan Gelar Apel Pasukan Keselamatan Operasi Semeru 2021

BANGKALANKANALINDONESIA.COM : Polres Bangkalan gelar apel pasukan keselamatan Operasi Semeru 2021 di depan gedung Graha Endra Dharma Laksana Mapolres Bangkalan, Senin (12/4/2021). Operasi akan berlangsung secara serentak diseluruh Jawa Timur selama 2 pekan, tepatnya dari tanggal 12 – 25 April 2021.

Apel gelar pasukan keselamatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto. Diawali dengan penyematan pita dan penyerahan kunci bantuan armada berupa 6 unit sepeda motor secara simbolis kepada salah satu anggota. Diiringi penyiraman kembang setaman kebodi – 6 unit armada tersebut.

Sementara itu AKBP Didik. H. dalam sambutanya mengatakan ada 3 fokus pengamanan yang menjadi sasaran Operasi Semeru 2021, diantaranya masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak disiplin berlalu lintas dan masyarakat yang belum memahami terkait dengan larangan mudik lebaran.

Baca:  ​Unras Mahasiswa Cipayung di DPRD Bangkalan Berakhir Ricuh

Lebih lanjut Kapolres Bangkalan menjelaskan bahwa apel tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan sarana pendukung lainnya. Sehingga nantinya semua kegiatan dapat berjalan secara optimal dan berhasil mencapai tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Berkenaan dengan itu, Polres Bangkalan mengerahkan dan mempersiapkan150 personil pasukan. Dengan tugas lebih mengedepankan kegiatan preventif yang disertai dengan penegakan hukum.

“Sebanyak 150 personil Polres Bangkalan kami terjunkan untuk mendukung semua kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19 dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas,” paparnya.

Kapolres Bangkalan menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bangkalan. Agar mematuhi anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga kegiatan operasi ini tidak hanya mengurangi kecelakaan berlalu lintas saja. Tetapi dimaksudkan pula untuk menjadi kebaikan bersama.

Baca:  PDAM Bangkalan Naikan TDA Rp.400 - Rp.600/Kubik

“Semoga melalui operasi keselamatan Semeru 2021 ini, nantinya mampu menekan jumlah angka pemudik. Serta menekan penyebaran pandemi covid-19,” pungkas mantan Kapolres Pacitan itu. (sumaryanto.kanalindonesia.com).