Pemkab Ponorogo Teken MoU dengan Unibraw Malang, Kembangkan Potensi Berbagai Aspek

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM:  Untuk mewujudkan Ponorogo lebih hebat dari segala aspek, Pemerintah Kabupaten Ponorogo tengah lakukan MOU dengan Universitas Brawijaya Malang pada Senin (12/4/2021).

Pemkab Ponorogo dan Universitas Brawijaya Malang sebetulnya sudah terjalin kerjasama cukup lama dalam membantu Pemkab untuk lebih berkembang dan maju. Dalam MoU tersebut melingkupi dari berbagai aspek baik pendidikan, pertanian maupun pariwisata.

Dalam keterangannya Bupati Kang Giri mengatakan dalam MOU tersebut tidak hanya bidang pertanian saja tapi melingkupi secara global, dan hari ini kita dalami untuk di implementasikan seperti pertanian, pendidikan, pariwisata, budaya dan lainnya.

Kami ingin banyak perguruan tinggi untuk terlibat berfikir membantu untuk mencerahkan agar di Ponorogo ada akselerasi dan melakukan langkah yang kongkrit jadi tidak hanya sekedar MOU saja,”terangnya.

Baca:  PT. Tirta Fresindo Jaya Pasuruan Salurkan 2 Sapi dan 6 Kambing untuk Warga Sekitar

Dan nanti akan dikembangkan di tingkat eksekutif setelah itu menggali pertema seperti kerjasama sesuai dibidang pertanian, pendidikan, budaya, pariwisata dan tidak hanya general tapi menjadi tematik yang keren,”ungkapnya.

Sementara itu Moch.Sasmito Djati selaku Badan Inovasi dan Incubator Wirausaha Universitas Brawijaya menjelaskan jadi kita diharapkan dan dituntut oleh Pemerintah Daerah untuk memajukan dan mengembangkan suatu wilayah jauh lebih baik.

Salah satunya untuk menunjang kebudayaan Reog untuk bisa diakui oleh Dunia dan kami punya tim itu. Selain itu juga ada program yang lebih luas lagi misalnya KKN menetap dan nanti kita akan cari topik yang tepat,”jelasnya.

Lebih lanjut, sebetulnya masyarakat Ponorogo itu sudah maju dan pertaniannya luar biasa baik tekhnologinya.Yang menjadi persoalan adalah di pemasaran dan lainya, sebetulnya usaha tani sistemnya harus dibangun lebih besar.

Baca:  Wakili Pemuda, Gufron Melenggang di Gedung Rakyat Trenggalek

Dan ada program Dosen berkarya itu nanti jadi konsultan di Ponorogo untuk mengembangkan pertanian terpadu dengan wisata yang terintegrasi,”tukasnya.