Buntut Pencalonan Kades, Akses Jalan Menuju Kandang Ayam di Tembelang Jombang, di Blokade Warga

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Akses jalan menuju satu kandang ayam di Dusun Sawen, Desa Kalikejambon, Tembelang, Jombang di blokade warga.

Blokade jalan ini dilakukan beberapa warga, diduga imbas dari persaingan pencalonan kepala desa. Pemblokiran akses masuk kandang ayam, terjadi pada Sabtu (10/4) malam.

Anehnya, warga yang memblokir lokasi tersrbht bukanlah warga terdekat. Malah aarga yang tinggalnya cukup jauh dari lokasi kandang. Diduga, otak dari pemblokiran jalan tersebut adalah kepala desa setempat.

“Sebelum pemblokiran, Sabtu malam itu, warga Dusun Sawean menggeruduk kandang ayam milik Arif Rahman Hakim atau mantan Kepala Desa tersebut. Bahkan, Kepala Desa (Kades) Kalikejambon juga berada di lokasi bersama para tenaga kerja penutupan akses jalan itu,” ucap Yani, salah satu warga pada Senin (12/4/2021).

Baca:  Peduli Masyarakat Terkena Dampak Covid-19, Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah Ploso Jombang Salurkan Santunan Paket Sembako

Pemblokiran jalan tersebut, disebut warga terlalu berlebihan. Warga sekitar juga tidak merasa terganggu dengan keberadaan kandang ayam milik mantan kades tersebut.

Lalu, hanya satu dari beberapa kandang di desa yang ditutup aksesnya, bahkan alasan penutupannya sangat tidak masuk akal.

“Keberadaan kandang ini di tengah sawah, terus yang dipermasalahkan hanya suara sound sistem yang diputar di kandang tersebut. Padahal warga sini g terganggu,” kata Yudi, juga warga setempat.

Wargapun menduga, penutupan akses jalan tersebut buntut dari persaingan pencalonan kepala desa antara kepala desa saat ini dengan mantan kepala desa yang merupakan pemilik kandang ayam.(GIT)