Di Dapur Umum, Kapolda Jatim “Ndadar Ndog” Untuk Persiapan Makan Korban Bencana Alam di Malang

MALANG, KANALINDONESIA.COM: Turun langsung dengan memberikan support itu hal yang biasa. Namun ada yang lebih menggelitik di telinga, yakni mendengar seorang Kapolda membantu “ndadar ndog”, artinya masak telur dadar. Hal ini dilakukan Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau dapur lapangan bencana alam di Malang, Senin (12/4/2021).

Tepatnya di Kantor Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, di dapur umum yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Malang ini, Kapolda langsung menuju ke tempat penggorengan dan meminjam “sutil” untuk menggoreng telor dadar atau bahasa jawanya “dadar ndok”, guna membantu relawan menyiapkan hidangan makan siang untuk korban bencana gempa bumi di desa Patemon dan Majang Tengah.

Tidak hanya korban bencana saja, dapur umum ini juga digunakan untuk menyuplai makanan para relawan yang turut membantu melakukan revitalisasi rumah warga, atau tempat umum yang rusak akibat bencana gempa berkekuatan 6.1 SR.

Dalam satu kali masak, di dapur umum yang terletak di kantor desa Majang Tengah ini mampu membuat 500 sampai dengan 600 porsi dan dapat membantu menyuplai makanan di dua desa yang terdampak di kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ady