Peringati HUT ke-75 TNI AU, Lanud Halim Perdanakusuma Sumbangkan 161 Kantong Darah ke PMI

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Udara, Lanud Halim Perdanakusuma menggelar kegiatan donor darah di Hanggar Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (12/4/21).

Dari kegiatan ini, sebanyak 161 kantong darah berhasil dikumpulkan dan disumbangkan Lanud Halim Perdanakusuma kepada Unit Donor Darah (UDD) PMI Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan secara bergiliran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini diikuti oleh personel dari beberapa satuan seperti Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, Wing I Paskhas dan beberapa satuan lain yang berada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Saat meninjau kegiatan, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc yang didampingi Ketua PIA AG Cab. 2/D.I Lanud Halim Perdanakusuma, Ny Mala Bambang Gunarto mengatakan, selain dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI AU, kegiatan donor ini juga merupakan bentuk kepedulian Lanud Halim Perdanakusuma terhadap sesama.

Baca:  Demokrat Daftarkan Calon Legislatif

“Semoga dengan adanya sumbangan darah ini akan dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI, karena setetes darah yang diberikan akan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” kata Danlanud.

Sementara itu, Dr. Dian Winarti dari UDD PMI Provinsi DKI Jakarta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada TNI AU, khususnya Lanud Halim atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, karena dalam menyambut bulan Ramadhan, PMI memerlukan banyak persediaan kantong darah.

“Kegiatan donor darah ini benar-benar sangat bermanfaat bagi kami, sehingga dengan kegiatan ini kami bisa menyiapkan stok darah bagi pasien-pasien yang membutuhkan darah di awal puasa ini,” pungkasnya. @wn