Pangdam Jaya Resmikan Lapangan Tenis Batalyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM  Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman meresmikan lapangan Tenis Batalyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam di Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Senin kemarin.

Dalam sambutannya, Dudung mengapresiasi peran dari Danyon Arhanud 10/ABC, Letkol Arh Syarief SB, S.H. yg telah berbuat lebih untuk Satuannya.

“Makanya pada saat Apel Dansat saya sebut Yon Arhanud 10 ini karena pembangunannya sangat pesat”, kata Pangdam Jaya.

Menurut Pangdam Jaya, peran dari pimpinan sangat diperlukan utk kemajuannya. Upaya internal dan eksternal mesti dikelola dengan cara yang baik.

“Internal itu mengelola anggaran yang ada, sementara eksternal itu dari pergaulan. Kalau kita baik ke semua orang, percaya pasti ada rezeki,” ujarnya.

Baca:  Wakasad Hadiri Kenaikan Pangkat 84 Perwira Tinggi TNI

Sebagai perwira, lanjutnya, para Perwira wajib memiliki inovasi dan kreatifitas lebih.
Hubungan emosional yg baik harus dibangun dengan anak buah.

Pangdam Jaya menekankan jajaran perwira di bawahnya harus memiliki inovasi dan kreatif. Kedekatan dengan anak buah harus dibangun dengan baik.

“Kata Pak (Jendral) Sudirman, yang paling baik itu di tengah anak buah. Saya tidak mau lihat perwira eksklusif berjarak dengan anak buah,” ujarnya saat meresmikan lapangan tenis Batalyon Arhanud 10/ABC Hitam, di Pesanggrahan, Jakarta Selatan

Menurutnya, hal tersebut akan menjadi modal yang baik untuk diri agar bisa lebih maju lagi. Karena keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari mengubah sesuatu yang baru.

Baca:  Panglima TNI Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 20 Perwira Tinggi

“Kalau tidak, akan menjadi orang biasa-biasa saja tidak bisa menjadi modal untuk maju. Perwira itu pendekatannya karakter, punya integritas. Saya paling senang lihat Dansat yang baik ke anak buah,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi apa yang dilakukan Danyon Arhanud 10/ABC Gagak Hitam, Letkol Arh Syarief SB, S.H. yang telah berbuat lebih untuk satuannya. Antara lain merenovasi fasilitas olahraga Lapangan Tenis,
dan yg akan menyusul dalam waktu dekat untuk diresmikan di Batalyon Arhanud 10 Gagak Hitam adalah Pembangunan tempat Fitness, Icon Tugu Gagak Hitam dan Gereja.

Usai pemotongan pita, digelar pertandingan berpasangan Kolonel Inf Bayu Jagat-Kolonel Inf Uyat, melawan pasangan Mayjen TNI Dudung-Letkol Arh Syarief. Pertandingan ini dimenangkan oleh pasangan Mayjen TNI Dudung-Letkol Arh Syarief dengan skor 9-8.

Baca:  Megawati Soekarnoputri: TNI Garda Terdepan Dalam Membela Kedaulatan Negara

Hadir juga dalam peresmian ini, Irdam Jaya Brigjen TNI M. Arifin, Asintel Kasdam Jaya Kol Inf Putra, Aspers Kol Inf Reza Anom, Aslog Kol Inf Tagor, Aster Kolonel Inf Uyat, Danmen 1/Falatehan Kolonel Arh Nova M. Yudha, Dan Brigif Mekanis 1 PIK/JS Kolonel Inf Bayu Jagat. Selain itu ada juga Kapolsek Pesanggrahan Kompol Endy Mahandika, Kapolsek Pondok Aren Kompol Riza Sativa dan Danramil 04/Kebayoran Lama Mayor Inf Iswanto.F.@wn