Berbagai Jenis Botol Miral Hasil Ops Pekat Dimusnahkan Polrestabes Surabaya

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Edison Isir pimpin langsung pemusnahan setidaknya kurang lebih 4.696 botol miras dari hasil Operasi Pekat di halaman Mapolrestabes Surabaya, Selasa (13/4/2021).

Selama pelaksaan Ops Pekat sejak 22 Maret sampai 2 April 2021, berhasil ungkap 2.834 kasus dan mengamankan 2.819 tersangka.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes mengaku pihaknya terus menjalankan dan menertibkan. Bahkan menindak penyalahgunaan narkoba, miras, maupun tindak kejahatan lainnya.

“Pengungkapan ini merupakan hasil kerja sama dengan sejumlah komponen. Sehingga dalam pelaksanaan Ops Pekat bisa berjalan lancar,” terang Isir di Mapolrestabes Surabaya, (13/4).

Pada kegiatan tersebut, juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya, seperti Kasat Reskrim AKBP Oki Ahadian dan Kasat Narkoba AKBP Memo Ardian. Sementara itu terlihat perwakilan dari Kejaksaan, TNI, Pemerintah Kota Surabaya dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Namun pelaksanaan penindakan terhadap miras, terhadap perjudian, terhadap narkoba, street crime, tindakan premanisme tetap terus akan kita tindak. Jadi kami berkomitmen menjaga rasa aman, bersama-bersama dengan semua komponen, yang ada di Kota Surabaya,” ujar Isir.

Isir sempat melontarkan candaan, untuk mencairkan suasana, saat pemusnahan barang bukti miras akan berlangsung.

“Jadi dalam kesempatan ini kami musnahkan. Ini ada (merek) Colombus, setau saya Colombus itu petualang, yang menemukan benua Amerika, ada berbagai macam minuman,” katanya.

Ia berharap, dengan operasi pekat yang dilakukan oleh Polrestabes Surabaya, dan pemusnahan barang bukti ini, agar warga Kota Pahlawan, bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

“Harapannya adalah, warga Kota Surabaya yang kita cintai ini, dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan khusuk, yang nanti berpuncak pada Idul Fitri,” ujarnya. Ady