RSAL dr. Midiyato Suratani Laksanakan Syukuran HUT ke 46 dan Doa Bersama, Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H

TANJUNGPINANG, KANALINDONESIA.COM Sebagai salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Dihari ulang tahunnya ke 46 tahun 2021.Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) dr. Midiyato Suratani menggelar syukuran perayaan Hari Ulang Tahun ke 46 RSAL dr. Midiyato Suratani tahun 2021 dengan tema “Bekerja Secara Profesional, Melayani dengan “HATI ( Humanis, Akurat, Terpercaya dan Inovatif )” yang dirangkaian dengan doa bersama menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang Kepri, beberapa waktu lalu.

Dalam perayaannya dilaksanakan dengan sangat cukup sederhana, diawali dengan pembukaan oleh MC yang dibacakan oleh Pelda Rum/W Farida Haryati, A.Mk, kemudian pembacaan doa syukuran HUT RSAL dr. Midiyato Suratani dan doa bersama menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, dilanjutkan sambutan dari Karumkital dr. Midiyato Suratani, pemotongan tumpeng, penampilan terbaik juara 1 Yel-Yel, pengumuman dan pemberian hadiah bagi para pemenang juara perlombaan, ramah tamah diselingi dengan pembagian doorprize.

Baca:  Upaya Untuk Pelihara Sinergitas, Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa Bantu Salurkan Bansos

Dalam sambutannya, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S menyampaikan, HUT ke 46 RSAL dr. Midiyato Suratani tahun 2021 di tengah masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan dalam suasana kebersamaan dan nuansa penuh kesederhanaan serta diwarnai dengan berbagai rangkaian kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan. Sesuai dengan tema “Bekerja Secara Profesional, Melayani dengan HATI ( Humanis, Akurat, Terpercaya dan Inovatif ) menegaskan, bahwa tema ini secara tidak langsung merefleksikan niat, tekad dan semangat seluruh keluarga besar RSAL dr. Midiyato Suratani untuk berbuat dan bekerja dengan lebih keras, lebih cerdas dilandasi dengan keikhlasan sehingga dapat menjadi lebih professional, melayani dengan hati yaitu singkatan dari humanis, akurat, terpercaya dan inovatif.

“Bahwa perayaan ulang tahun bukan happy birthday, tidak hanya berupa kegiatan happy-happy, namun digunakan sebagai ungkapan rasa syukur seperti yang dilaksanakan oleh RSAL dr. Midiyato Suratani dalam ulang tahunnya ke 46 tahun 2021 yang tetap bisa dilaksanakan secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.Melalui kegiatan perayaan ini, mengajak kepada seluruh personil untuk tidak lupa berdoa bersama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M,”katanya.

Baca:  Satgas TMMD Berikan Keceriaan dan Harapan Besar Kepada Murid SD YPKK

Disela-sela kegiatan tersebut, Kadep Gilut Kolonel Laut (K) drg. Agung Wijayadi, Sp.Ort selaku Ketua Panitia menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk merayakan syukuran hari ulang tahun ke 46 RSAL dr. Midiyato Suratani tahun 2021, berbagai kegiatan perlombaan sebelumnya dalam rangka untuk memeriahkan HUT tersebut dilaksanakan secara virtual sehingga tetap mematuhi protokol kesehatan, harapan kedepan RSAL dapat tetap terus maju, dapat bekerja secara professional melayani dengan HATI.

Dari hasil pantauan, perayaan puncak ulang tahun RSAL dr. Midiyato Suratani ke 46 tahun 2021 kali ini berbeda dengan perayaan pada tahun sebelum-sebelumnya. Biasanya ada panggung hiburan dan dirayakan dengan menampilkan berbagai acara kegiatan untuk meramaikan moment tersebut, namun kali ini ditengah Pandemi Covid-19 cukup dirayakan dengan cara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca:  Dharma Pertiwi Dan OASE Gelar Rapit Test Bagi 400 Warga Kemayoran

Kegiatan cukup sederhana, berlangsung tidak lama hanya 2 jam, dimulai dari pukul 07.00 WIB, selesai pukul 09.00 WIB. Dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diarahkan untuk meningkatkan semangat juang, militansi dan jiwa korsa, sehingga tidak mengurangi dari makna tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut, sebagai salah satu bentuk rasa syukur, juga mendorong seluruh personil yang ada untuk pandai bersyukur, bisa professional dalam melaksanakan tugas pokok, terlatih dalam kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki serta loyal kepada NKRI. Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman.

Perayaan syukuran tersebut dihadiri oleh, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp.JP.,M.A.R.S, Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Haposan Samosir, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Jan Arif Kadarman, Sp.P, Para Kadep Rumkital dr. Midiyato Suratani, Dansatma Rumkital dr. Midiyato Suratani, seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta PPNPN Rumkital dr. Midiyato Suratani.@wn