DPRD Ponorogo Gelar Rapat Paripurna, Bahas RPJMD Terkait Janji Bupati

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : DPRD Kabupaten Ponorogo gelar Rapat Paripurna RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) bertempat di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Ponorogo, Senin (12/4/2021).

Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ponorogo, Dwi Agus Prayitno. Turut dihadiri pula oleh Bupati Sugiri Sancoko. Di mana Rapat Paripurna ini dalam rangka penyampaian nota rancangan awal RPJMD Bupati periode 2021-2026.

“Sudah selesai diparipurnakan. Mencermati RPJMD disepakati untuk membentuk pansus biar lebih efektif, komunikasi lancar,” terang Wakil Ketua DPRD Ponorogo.

Pansus (panitia khusus) diambil dari masing-masing komisi. Dengan tiap bidang seperti bidang pariwisata dari komisi D, pendidikan dari komisi D, pemerintahan dari komisi A. Sementara itu ketua komisi pansus A diketuai oleh Dwi Agus Prayitno sendiri.

Baca:  Nurul Ulum Gelar Kemah Bergengsi PERSAGA VII se Madura

“Langkah perjalanan Bupati selama lima tahun dituangkan dalam RPJMD. Bagaimana RPJMD ini memuat janji Bupati baik secara lisan atau tulisan dengan memenuhi ketentuan Pasal 40 Ayat 1 & 2, visi misi di RPJMD,” ungkap Dwi.

Menurut Wakil Ketua DPRD Ponorogo, dengan tertariknya masyarakat terhadap visi misi Bupati, masyarakat berharap apa yang jadi visi misi diperjuangkan juga.

“Ada yang baru di RPJMD. Bagaimana tentang menitikberatkan pada pertanian,” ungkap Bupati Sugiri.

Bupati Sugiri memang fokus dalam reformasi pertanian dan tumbuhnya ekonomi khususnya UMKM di Ponorogo.

“Kita ingin punya wisata pemikat yang mampu menarik banyak wisatawan seperti Ngebel dan Reog. UMKM tumbuh, ekonomi ada geliat,” pungkas Bupati.(Jihan Ranna/ ADV)

Baca:  Lakalantas Taruna vs Motor di Jalan Raya Ponorogo-Magetan