Latihan Hanud Kilat A-21 Ditutup Panglima Kosekhanudnas I

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Panglima Kosekhanudnas (Pangkosekhanudnas) I, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Djoko Tjahjono., S.E., M. M., menutup secara virtual latihan Kilat A-21 Tahun Anggaran 2021, di ruang Yudha Posek Kosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (14/4/21).

Sebagai penyelenggara dan pengendali operasi pertahanan udara dari unsur-unsur di jajarannya, Kosekhanudnas I merasa perlu mengadakan pembinaan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut terhadap unsur-unsur dalam jajaran, guna mencapai tingkat kesiapan operasional yang handal dan terukur dalam upaya melaksanakan tugas pokok.

Pangkosekhanudnas I mengatakan, latihan Hanud Kilat A-21 yang dilaksanakan ini adalah untuk menguji kemampuan dan kesiapan personel penerbang pesawat Tempur Sergap (TS) dan personel GCI secara terkoordinasi serta terintegrasi untuk menjamin kesiapsiagaan operasi dalam sistem pertahanan udara nasional.

Baca:  Dari Tukang Service, Beralih Penjual Bendera Merah Putih Di Bulan Agustus

Latihan pertahanan udara “Kilat A-21” yang dibuka hari Senin lalu melaksanakan latihan dalam wilayah udara Kosekhanudnas I yaitu Satrad 215 Congot, dan unsur TS Lanud Iswahjudi, Madiun serta GCI dari Satrad jajaran Kosekhanudnas I.

Menutup sambutan, Pangkosekhanudnas I menyampaikan, harapan agar pelaksanaan latihan Kilat A-21 menjadi sarana untuk meningkatkan kemampuan, mencapai terpeliharanya kesiapsiagaan personel penerbang TS dan GCI sehingga dapat digunakan untuk melaksanakan operasi Hanud.@wn