Danlanud Halim Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Prajurit TNI AU  

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc pimpin acara penyumpahan dan penandatanganan Pakta Integritas Tim Penyediaan Prajurit TNI Angkatan Udara untuk panitia seleksi daerah Lanud Halim di Gedung Serba Guna Lanud Halim Perdanakusuma, JakataTimur, Rabu (14/4/21).

Dalam sambutannya Danlanud Halim Perdanakusuma mengatakan, calon-calon prajurit TNI terbaik akan dapat diperoleh dengan proses rekrutmen yang jujur, obyektif dan transparan.

“Untuk itu penyumpahan dan penandatanganan pakta integritas ini dilakukan,sebagai wujud dari komitmen kita, TNI AU, untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan aturan dan wewenang dalam melaksanakan proses rekrutmen, yang apabila terjadi akan berdampak buruk bagi satuan dan juga bagi penyediaan calon prajurit yang berkualitas,”kata Danlanud.

Baca:  TMMD ke-102 dI Gresik Aadalah Bukti Kontribusi Kerja Nyata TNI Untuk Kesejahteraan Rakyat

Dengan telah dilakukannya penyumpahan dan penandatanganan Pakta Integritas, Danlanud menekankan kepada seluruh panitia penerimaan prajurit untuk dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, obyektif, transparan dan menjauhi KKN serta berpegang teguh kepada seluruh peraturan yang berlaku.

Berkaitan dengan penerimaan prajurit yang akan dilaksanakan Lanud Halim, Danlanud juga tidak menginginkan terjadinya penyalahgunaan wewenang baik dari panitia maupun personel lainnya yang dapat berakibat  buruk bagi rekrutmen calon prajurit.

“Jika ada oknum panitia maupun prajurit dan PNS lainnya yang mencoba untuk melakukan penyalahgunaan wewenang dalam proses penerimaan calon prajurit TNI AU, akan ada tindakan tegas sesuai prosedur hukum yang berlaku,” pungkas Danlanud. @wn