Permudah Layanan SIM Polres Gresik Launching Aplikasi “Sinar”

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Untuk memberikan pelayanan secara optimal dan mempermudah bagi pemohon SIM di Kabupaten Gresik. Polres Gresik melaunching Aplikasi SIM online, banyak manfaat dan penggunaan aplikasi ini, salah satunya, selain terbebas dari antrian.

Pemohon SIM tidak usah repot-repot lagi datang ke Satpas Gresik, cukup dengan mendaftar lewat aplikasi yang di download di gadget masing-masing.

Dengan kepanjangan SIM “Presisi Nasional” atau SINAR aplikasi itu di sebut. perpanjangan maupun pembuatan SIM baru bisa di dapat dari aplikasi tersebut.

Kapolres Gresik AKBP Arief fitrianto melaui Waka polres Gresik Kompol Eko Iskandar menjelaskan,Pemohon yang akan membuat SIM A dan SIM C bisa mengunduh aplikasi digital bernama SINAR (SIM Presisi Nasional) melalui “App Store” atau “Play Store” di telepon seluler. Selasa (13/4/2021)

Baca:  CORONA: SPT Kabupaten Gresik melalui E-Filling

“Aplikasi ini baru, yang berisi layanan perpanjangan SIM A dan C secara online tanpa kehadiran pemohon, layanan uji teori sim secara online, lalu layanan pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui aplikasi E-Rikkes,” ucap Eko,

“Khusus perpanjangan SIM A (mobil) dan SIM C (motor) secara online, pemohon tidak perlu hadir ke Satpas,” sambungnya.

Namun untuk pembuatan SIM baru, pemohon tetap harus datang ke Satpas untuk melaksanakan ujian praktik. Pemohon harus lolos saat pendaftaran atau registrasi online melalui aplikasi Sinar. Untuk diketahui semua golongan SIM bisa menggunakan aplikasi SIM online tersebut.

“Untuk SIM baru setelah memenuhi persyaratan pada registrasi SIM online, selanjutnya wajib datang ke satpas yang dipilih untuk melaksanakan uji praktek,”

Baca:  Presiden Serahkan 1.250 PKH dan 1.170 KIP di Gresik

Tampak hadir dalam momen tersebut, Waka Polres Gresik KOMPOL Eko Iskandar beserta Asisten II Bupati sdr. Nur saidah, Kepala Pengadilan Negeri Gresik Hartono, Kejaksaan Gresik Verdi, Kodim 0817 SERKA Sujiadi, Pos Indonesia Yos imanto dan BNI Gresik Agus Purnomo.