Polsek Wringinanom dan Koramil 0817/02 Laksanakan Giat Karya Bhakti bersama Warga

GRESIK, KANALINDONESIA.COM: Untuk mempererat sinergitas antara Polri-TNI dan masyarakat, Kepolisian Sektor Wringinanom bersama Koramil 0817/02 gelar gotong royong bersih-bersih desa di Dusun Goplong Desa Sooko Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik Jatim.

Giat karya Bhakti kali ini bertempat di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sabilun Najah di desa setempat. Kamis (15/4/2021).

Momen tersebut adalah sebagai upaya untuk membangun komunikasi secara horizontal antara institusi dan masyarakat.

Selain membangun jalinan komunikasi dengan masyarakat, hal tersebut juga upaya untuk membangun Harkamtibmas di tengah maraknya aksi terorisme yang sedang terjadi di negeri ini.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Wakapolsek Wringinanom Iptu Godid, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah dusun masing-masing.

Baca:  Ribuan Petani Desa Lembah Ponorogo Gelar Upacara HUT RI ke 72 di Persawahan

“Melalui Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa TNI-Polri menjalin komunikasi dengan masyarakat, di harapkan masyarakat jangan segan-segan melaporkan bila ada taruna yang menonjol, Polsek open selama 24 jam untuk masyarakat,” ujar Godid.

Sementara itu, Komandan Kodim 0817/Gresik melalui Danramil Wringinanom Kapten (inf) Hendrik menyampaikan bahwa Kodim 0817/Gresik untuk tahun ini mempunyai program Karya bhakti Satkowil Kodim 0817/ Gresik dengan tema” Karya bhakti TNI pengabdian untuk negeri” yang di realisasikan dengan bentuk memberi bantuan dan karya bakti pada masyarakat berupa bersih desa dan perbaikan insfratruktur dan rehabilitasi rumah.

“Giat karya bhakti ini akan di laksanakan secara menyeluruh se-kabupaten Gresik. TNI berperan sebagai alat negara di bidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara. Untuk itu warga desa jangan takut pada tentara,” pungkas Hendrik.(Irwan_kanalindonesia.com)

Baca:  Penuhi Panggilan dengan Komisi A, Kades Semanding Jenangan Terbukti Curang Beri Soal Ujian Perangkat Desa