Cegah Sakit Maag Saat Berpuasa, Herbal Putih Hadirkan Madu Hijau

Madu Hijau produksi PT Herbal Putih diklaim mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan atau sakit maag.

TANGERANG, KANALINDONESIA.COM:  Di bulan suci Ramadhan 1442 H, PT. Herbal Putih selaku perusahaan produk kesehatan secara herbal atau alami terkemuka asal Tangerang menghadirkan produk baru yakni Madu Hijau.

Produk ini berupa madu murni dikombinasi zat hijau daun yang diklaim mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan.

Hizrah Bacan dari PT Herbal Putih mengatakan Madu Hijau merupakan produk kesehatan herbal kombinasi madu dengan ekstrak daun kelor, daun saga, daun sirih, hingga spirulina.

Manfaat tanaman-tanaman tersebut dipercaya bisa menjaga kesehatan lambung, usus, hingga liver. Apalagi saat berpuasa setiap hari selama sebulan penuh.

“Untuk mengatasi masalah sakit maag apalagi yang kronis, cukup minum Madu Hijau 2 sendok sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka puasa. Puasa Insyaallah lancar,” ujar Hizrah Bacan dalam pernyataan pers kepada wartawan, Senin lalu (12/4/2021).

Baca:  Kasal Resmikan Masjid Al Maajid Di Pusat Latihan Tempur Marinir Purboyo
Hizrah Bacan dalam sebuah pertunjukan musik.

Hizrah Bacan yang juga seniman Betawi Ora dan penyanyi ini mengungkapkan, Madu Hijau yang di produksinya merupakan zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan.

“Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa. Meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain,” kata Hizrah.

Ia menjelaskan, Madu Hijau berawal dari kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB). Penelitian didukung oleh para dosen dan ahli gizi, serta diawasi langsung oleh lembaga farmasi.

Berdasarkan riset, setiap tetes Madu Hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin. Kandungan-kandungan ini dipercaya memiliki sifat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak manfaat lainnya termasuk meredakan sakit maag yang diracik untuk kesehatan umat, dan sudah banyak yang merasakan khasiatnya.

Baca:  11 Orang Terjaring OTT di Jakarta

“Karena Madu Hijau bisa jadi obat lambung dari lebah trigona,” jelasnya.

Hizrah juga merujuk bahwa dalam laman Live Strong disebutkan madu murni memiliki berbagai macam khasiat untuk kesehatan seperti perlindungan alergi, antioksidan dan fitonutrien, masalah pencernaan, kaya vitamin dan mineral, bisa jadi Salep topikal, pereda vatuk dan mengatasi sakit lambung dan maag.

“Untuk pemesanan Madu Hijau mudah mendapatkannya di toko-toko online dengan nama Madu Hijau Store,” tutur Hizrah. @Rudi