Peletakan Batu Pertama Face Off Jalan HOS Cokroaminoto Ponorogo, Sugiri Ingin Tuntaskan Kemiskinan

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM : Proses pembangunan face off Jalan HOS Cokroaminoto akhirnya dimulai dengan peletakan batu pertama di tiga lokasi, yaitu depan Masjid Darul Hikmah (Masjid Dhuwur), depan BRI, dan depan Indomaret. Peletakan batu dilakukan oleh Bupati Sugiri Sancoko, didampingi istrinya, Susilowati, beserta Wakil Bupati Lisdyarita, Forkopimda, Kapolres Ponorogo, dan Dandim pada Jumat (16/4/2021).

Menurut Sugiri, dengan adanya face off ini diharapkan dapat meningkatkan sumbu ekonomi masyarakat di tengah pandemi. Ia mengajak seluruh pihak baik pengusaha, organisasi, hingga masyarakat untuk saling bergotong royong.

“PDM (Pimpinan Daerah Muhammadiyah) memberikan contoh baik gotong royong. Bisa menjawab tuntutan rakyat yaitu bangkit menuju Ponorogo hebat. Kita pikir bagaimana gotong royong berikutnya,” ujar Bupati Sugiri.

Baca:  Cegah Covid-19, Polresta Sidoarjo Lakukan Penertiban dan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Selain itu, problematika kemiskinan di Ponorogo masih menjadi hal yang serius. Terdapat 115 ribu penduduk miskin dibagi menjadi empat desil. Sugiri ingin mengentaskan kemiskinan di Bumi Reog salah satunya dengan melakukan face off jalan HOS Cokroaminoto yang akan menjadi sumbu ekonomi dan sumbu budaya.

“Saya itu mimpi tahun ini angka kemiskinan bisa turun. Jangan cuma sumbangkan dana, tapi juga yang punya tenaga nyumbang tenaga, yang punya doa ya berdoa,” pungkas Bupati yang akrab disapa “Kang Giri”.

Sugiri berharap, face off yang akan dibuat seperti di Malioboro itu dapat selesai dalam program 99 kerja. Pun gotong royong bisa menjadi awal yang baik. (JihanRanna_kanalindonesia.com)

Baca:  Untuk Temukan Pelaku Penggelembungan Surat Suara di TPS Tambar, Panwaslu Terkendala Kewenangan