Puslaiklambangjaau Gelar Ceramah RTZA di Lanud Halim

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM Pusat Kelaikan, Keselamatan Terbang dan Kerja Angkatan Udara (Puslaiklambangjaau) menggelar ceramah Road To Zero Accident (RTZA) kepada personel Lanud Halim Perdanakusuma di Hanggar Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (15/4/21).

Dalam sambutannya, Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI Hari Budianto mengatakan, kegiatan Road To Zero Accident (RTZA) digelar dengan tujuan untuk dapat memberikan pemahaman pentingnya safety culture kepada setiap personel dan juga satuan.

“Diharapkan dari kegiatan ini akan dapat meminimalisir ataupun menghilangkan kemungkinan insiden ataupun accident, karena zero accident hanya dapat tercapai apabila safety culture diterapkan dan dilaksanakan,”harap Kapuslaiklambangjaau.

Sementara itu, Danlanud Halim Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., menyampaikan, bahwa kegiatan ceramah RTZA ini merupakan sebuah hal yang sangat penting dan berharga bagi seluruh personel.

Baca:  Dansatgas TMMD 105 Trenggalek Paparkan Capaian Kegiatan kepada Wasev

“Melalui berbagai penambahan wawasan serta pengetahuan seperti ceramah yang akan kita ikuti sekarang ini, diharapkan semangat, etos kerja dan kewaspadaan dari setiap personel akan bertambah dan menjadi lebih tinggi, sehingga mampu untuk melaksanakan dan menerapkan safety culture guna mencapai keberhasilan tugas-tugas kedepan,” kata Danlanud.

Kepada seluruh peserta ceramah, Danlanud mengimbau untuk dapat mengikuti dan memahami ceramah yang akan diberikan, karena apa yang akan disampaikan oleh tim dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya budaya safety atau safety culture pada setiap pelaksanaan tugas.

Dalam ceramah ini, selain materi tentang Lambangja, para peserta juga mendapatkan materi dari Puspomau, Dispsiau, Lakespra Saryanto dan dari Agus Nugraha Sardjani, S.Pd., M.M., praktisi dunia penerbangan yang juga menjabat sebagai Safety Training Coordinator di INACA.@wn

Baca:  Optimalkan Kinerja Jajarannya, Dandim 0806 Trenggalek Kunjungi Desa