Babinsa Koramil 07/Kembangan Laksanakan Pam Swakarsa Bersa Warganya.

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA : Pengamanan di wilayah territorial adalah tugas pokok setiap Koramil di masing-masing wilayah. Selain melakukan silahturahmi dan Komsos, setiap Babinsa bertugas juga laksanakan Pam Swakarsa dengan warga binaannya.

Tadi malam Babinsa Kembangan Selatan Serda Idham Kholid dan Babinsa Serengseng Serma Suwarno melakukan Pam Swakarsa dan mengunjungi warganya di Pos Jaga Keamanan RT.02/09 Kelurahan Kembangan Selatan, Taman Aries RT.06/06 Kelurahan Srengseng, hari Jum’at kemarin (31/03/2017).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serma Suwarno bersama warga, Munawar dan Sarojo membicarakan hal pengamanan menjelang Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 yang jatuh pada pertengahan bulan April ini.

“Saya berharap warga tetap laksanakan pengamanan di lingkungan dengan baik, dan tetap koordinasi dengan Babinsa atau Babinkamtibmas bila terjadi suatu hal tindak kejahatan,”ucap Babinsa.

Selain masalah keamanan Babinsa juga membicarakan masalah bahaya Narkoba dan peredaranya yang sudah semakin meluas.

“Jangan sampai diantara warga binaan saya ini terlibat masalah narkoba, karena masalah narkoba bukan masalah ringan sangat berdampak negative bagi pribadi si pemakai dan lingkungannya,”lanjutnya.

Dalam akhir Pam Swakarsa dengan warga binaannya, Babinsa menyarankan untuk waspada terhadap pendatang baru di lingkungan jangan mudah terkecoh dengan penampilan mereka. (ery ns)