Diduga Akibat Serbuk Mercon Rumah Warga di Kabuh, Jombang Meledak

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Warga Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang dikagetkan sebuah ledakan yang terjadi saat sholat tarawih di salah satu rumah seorang buruh tani.

Ledakan tersrbut terjadi pada Kamis (15/4) sekitar pukul 19.30 WIB di rumah Sukijan (60) warga Dusun Gempol. Akibat ledakan ini, satu orang meninggal dunia atas nama Joko Slamet (30) yang juga warga Dusun Gempol.

Kapolsek Kabuh, AKP Rudi Darmawan melalui keterangannya, menyebut di saat warga sedang melaksanakan sholat tarawih di masjid, pada saat rokaat kedua terdengar suara ledakan.

“Saat ledakan kedua baru semua jemaah tarawih keluar mencari sumber ledakan ternyata ledakan tersebut dari rumah Sukijan. Kemudian warga berusaha masuk kerumah yang lampumya sudah padam dan didalam ada api kecil bekas ledakan,” ucapnya pada Jumat (16/4/2021).

Baca:  Program PTSL Desa Blimbing Kesamben Berjalan Baik dan Jadi Kampung Tangguh

Dari dalam rumah Joko tergeletak tidak jauh dari sumber ledakan. Sedangkan Sainten (55) tergeletak tidak jauh dari Joko. Lalu, warga berusaha membantu kedua korban untuk dibawa ke puskesmas, dengan minta tolong tetangga menggunakan kendaraan L300.

“Rumah korban bagian dapur hancur berantakan namun atapnya masih utuh. Kedua korban mengalami luka bakar dan di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang,” jelasnya.

Dari TKP, petugas mengamabkan beberala barang buktu berupa satu buah travo, satu buah kaleng sisa belerang. Abu bekas belerang yang sudah terbakar. Cat yang digunakan untuk Pavel, mercon serbuk untuk pavel mercon.(GIT)