Bunda Rita Tinjau Bazar Takjil, Pastikan Prokes Tetap Dipatuhi

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Bazar takjil merupakan tradisi tahunan di Ponorogo yang banyak dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk menjual berbagai olahan makanan takjil dan menu berbuka puasa.

Bunda lisdyarita meninjau kegiatan ini untuk memastikan pelaku UMKM dan masyarakat tetap memperhatikan 5 M dan mematuhi Protokol Kesehatan. Selasa (14/04/2021).

Dalam peninjauannya bunda rita menyampaikan bahwa kesadaran pelaku UMKM dan masyarakat sudah bagus, “semua memakai masker dan ada tirai mika sebagai pembatas, Insyaalloh sudah aman dan sesuai prokes”, tuturnya.

Bunda rita menambahkan, bahwa kunjungannya ini juga untuk menyemangati para pelaku UMKM untuk tetap produktif dimusim pandemi covid 19.

Disela-sela bunda rita nampak ngevlog dan merekam aktivitas pelaku UMKM kemudian diposting dimedsos pribadinyanya sebagai bentuk pemasaran produk UMKM.

Baca:  Stok Darah Menipis Akibat pandemi, Ratusan Polisi Gelar Donor Darah

Tak lupa Bunda Rita juga memborong berbagai makanan dan minuman untuk menu berbuka puasanya.
Sementara itu sumaryatin salah satu pelaku UMKM menambahkan, dimasa pandemi bazar takjil terbukti mampu meningkatkan perekonomian terutama bagi para pedagang kecil.

“Aneka makanan dan minuman yang dijual adalah dari ibu-ibu sekitar lingkungan yang menitipkan dagangannya, dengan begitu ibu-ibu ini bisa mempunyai penghasilan tambahan”, ucapnya.

Kegiatan ini biasanya dimulai pukul 14.00 dan berakhir menjelang buka puasa selama bulan ramadhan.(Sof)